Sambut HUT RI Desa Tanjungan Gelar Jalan Sehat dan Cek Kesehatan Gratis

Libatkan Belasan UMKM Desa, Jalan Sehat Tanjungan Dongkrak Perekonomian Warga

GRESIK (SurabayaPost.id)- Ribuan warga dari mulai anak-anak, remaja hingga dewasa Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik tumplek blek mengikuti kegiatan jalan sehat.

Setidaknya ada sekitar 5.500 warga yang mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungan, pada Minggu (1/9/2024).

Kepala Desa Tanjungan, Nanang Sumantri mengatakan, kegiatan jalan sehat ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Pemdes dengan seluruh warga.

“Jalan sehat ini bagian dari menanamkan rasa cinta kepada tanah air NKRI. Alhamdulillah warga sangat antusias mengikuti kegiatan pagi ini,” ujar Nanang.

Dia menyebut, kegiatan jalan sehat ini juga ajang pembelajaran bagi warga desa. Yang mana hadiahnya dari warga dermawan lalu kembali dibagikan kepada masyarakat.

Adapun hadiah utama yang diundi meliputi tiga kulkas, satu mesin cuci, satu sepeda listrik, dispenser, rice cooker, kipas angin, serta beberapa paket sembako berupa minyak dan beras.

“Kita beri kupon jalan sehat berhadiah untuk masyarakat sekitar 6.500-an kupon,” jelasnya.

Kegiatan ini sukses digelar berkat kerja sama yang solid antara Pemdes Tanjungan, kader PKK, beserta warga. Adapula dukungan sponsor utama dari salah satu industri sekitar desa yakni Kokola.

“Kita dibantu 18 tenda buat UMKM warga setempat dari masing-masing RT untuk berjualan aneka macam produk makanan maupun minuman,” tuturnya.

Pada kegiatan ini juga terdapat pengecekan kesehatan secara gratis bagi seluruh peserta jalan sehat.

“Ada cek kesehatan gratis dari bidan desa. Mulai cek darah, asam urat, kolesterol, dan lainnya,” ungkapnya.

Atas terselenggaranya kegiatan jalan sehat, Kades Nanang Sumantri menyampaikan terima kasih pada seluruh pihak yang membantu.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” tandasnya.(***)