Pj. Walikota Malang Terima Kunjungan Studi Lapangan Peserta PKA dan PKP Kemendagri

Pj. Walikota Malang Terima Kunjungan Studi Lapangan Peserta PKA dan PKP Kemendagri, Senin 14 Oktober 2024. (Sumber Prokompim)
Pj. Walikota Malang Terima Kunjungan Studi Lapangan Peserta PKA dan PKP Kemendagri, Senin 14 Oktober 2024. (Sumber Prokompim)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Pj. Walikota Malang, Iwan Kurniawan, ST., MM, menerima kunjungan studi lapangan dari peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Ruang Sidang Balaikota Malang, Senin (14/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman langsung para peserta pelatihan mengenai pengelolaan pemerintahan yang efektif dan inovatif di tingkat daerah.

Nampak Hadir Dr. Tutik Lestari, M.Pd selaku Plt. Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri, M. Welly Septiya Putra, M.Si selaku Plt. Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri dan jajaran OPD Pemerintah Kota Malang yang menjadi tempat studi peserta pelatihan.

Penyerahan cinderamata
Penyerahan cinderamata

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Malang memaparkan berbagai potensi yang dimiliki Kota Malang. “Kota Malang bukan hanya dikenal sebagai pusat pendidikan dan pariwisata, tetapi juga memiliki berbagai potensi sumber daya ekonomi kreatif dan budaya yang siap dikelola untuk mendukung pembangunan berkelanjutan,” ujar Pj Iwan Kurniawan dilansir dari rilis Bagian Prokompim Setda Kota Malang.

Pj Iwan Kurniawan juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha dalam mengoptimalkan potensi tersebut.

Pj, Walikota Malang, Iwan Kurniawan pose bersama rombongan Studi lapangan peserta PKA dan PKP. (Sumber Prokompim)
Pj, Walikota Malang, Iwan Kurniawan pose bersama rombongan Studi lapangan peserta PKA dan PKP. (Sumber Prokompim)

Pj. Walikota menjelaskan bahwa dalam masa kepemimpinan yang singkat ini pihaknya telah menetapkan 11 program prioritas yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan publik dan kesejahteraan masyarakat. Program-program tersebut meliputi pengembangan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, dan penguatan ekonomi lokal yang sudah dicanangkan untuk menjadi program jangka pendek maupun jangka panjang.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pemahaman yang lebih dalam bagi para peserta pelatihan mengenai penerapan kepemimpinan yang efektif dan inovatif di lingkungan pemerintahan. (**)