Hadiri Musprov IALI; Sekda Kota Malang Ingatkan Pentingnya Peran IALI Dalam Pembangunan Berkelanjutan

Hadiri Musprov IALI; Sekda Kota Malang Ingatkan Pentingnya Peran IALI Dalam Pembangunan Berkelanjutan. (Sumber Prokompim)
Hadiri Musprov IALI; Sekda Kota Malang Ingatkan Pentingnya Peran IALI Dalam Pembangunan Berkelanjutan. (Sumber Prokompim)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT berkesempatan hadir dan membuka Musyawarah Provinsi Ikatan Arsitektur Lanskap Indonesia (IALI) Jawa Timur Periode 2024-2027, Sabtu (19/10/2024).

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung KPPN Kota Malang, Jl. Merdeka Selatan dan diikuti oleh 100 orang pengurus IALI se Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Sekda Erik mengatakan bahwa Pemerintah Kota Malang yang saat ini dipimpin oleh Pj. Walikota Malang, Iwan Kurniawan, ST, MM memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga keindahan lanskap Kota dan warisan budaya yang dimiliki Kota Malang.

“Kami menyadari betul Kota Malang bukan hanya kota pendidikan sebagai jujugan para pelajar dari berbagai penjuru dunia, atau kota industri dan jasa. Namun, keberadaan lanskap kota yang bercirikan peninggalan masa kolonial dapat dikembangkan sebagai obyek atraksi wisata heritage yang saat ini semakin diminati” ujar Sekda Erik dilansir dari rilis Bagian Prokompim Setda Kota Malang.

Dalam perjalanan merealisasikan tujuan ini, lanjut Sekda Erik Pemkot Malang selalu berupaya agar kawasan heritage di Kota Malang juga menjadi satu kesatuan yang tidak terpisah dengan bangunan-bangunan heritage di kota ini. Kami bercita-cita kawasan heritage yang ada di Kota Malang ini juga bisa  menjadi jendela untuk melihat kembali masa lalu dan nilai historis Kota Malang.