GRESIK (SurabayaPost.id)-Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fandi Akhmad Yani punya cara tersendiri dalam mengaet suara generasi milenial. Salah satunya dengan berkeliling mengenalkan entrepreneur (wirausaha) di warung kopi.
Menurut caleg DPRD Kabupaten Gresik Dapil 2: Cerme-Duduksampeyan itu, generasi milenial yang terlahir antara tahun 1980an sampai 2000 memiliki potensi besar jika bisa memaksimalkan keahliannya.
“Untuk itu saya ingin memotivasi kaum milenial agar bisa produktif, dengan menjadi seorang entrepreneur yang sukses di bidangnya,” ujar pengusaha ekspedisi itu, usai sosialisasi di warkop Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Sabtu (23/3/2019).
Saat ini, kata Yani, banyak generasi milenial bisa sukses ketika menggeluti usahanya dengan sunguh-sunguh.
“Saya sering mengetahui produk yang berkualitas tetapi kurang laku dijual, gara-gara strategi pemasaran yang salah, disini pentingnya digital marketing bagi mereka,” ucap menantu Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo, KH Agus Ali Mashuri ini.
Ditambahkan Yani, anak muda kecenderungannya memiliki ide-ide cermelang. Apalagi mereka aktif di organisasi kepemudaan atau sosial tentu mempunyai relasinya banyak.
“Teman banyak itulah bisa menjadi modal penting dalam dunia usaha,” jelas pria kelahiran 28 Juni 1984.
Anak sulung dari 3 bersaudara pasangan Nur Kholis dan Ninik Kustiniharti, yang memiliki slogan ‘Cerdas Membaca Peluang’ itu berjanji, jika nanti terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Gresik, dirinya akan lebih memprioritaskan pengembangan potensi di desa-desa.
“Saya akan memperbanyak pelatihan-pelatihan entrepreneur untuk anak muda dan santri. Sehingga anak-anak muda ini bisa meningkatkan skill dan memajukan desanya,” terang Yani.
“Program-program mengenai pemberian modal usaha juga akan saya perjuangkan,” imbuhnya.
Selain sosialisasi entrepreneur di warkop-warkop, Yani juga mengusung beberapa program kampanye, mulai kunjungan entrepreneur, ngaji entrepreneur, santripreneur dan wujudkan usahamu.
Leave a Reply