Lawyer dan Pengusaha Siap Support Rahma Sarita Menuju Gedung DPR RI

26 March 2019 - 02:47 WIB
Caleg dari Partai Nasdem untuk DPR RI Rahma Sarita Al Jufri bersama pengusaha kesohor H Toriq dan lawyer kondang Indra Bayu SH MKn.
Caleg dari Partai Nasdem untuk DPR RI Rahma Sarita Al Jufri bersama pengusaha kesohor H Toriq dan lawyer kondang Indra Bayu SH MKn.

PASURUAN (SurabayaPost.id) Lawyer kondang dan pengusaha kesohor Pasuruan mengaku siap men-support Calon Legislatif (Caleg) Rahma Sarita Al Jufri menuju gedung DPR RI. Kesiapan itu disampaikan pengusaha kesohor H Toriq dan lawyer kondang Indra Bayu SH MKn, Senin (25/3/2019).

“Kami tahu persis siapa Rahma Sarita Al Jufri itu. Kualitas, kompetensi dan integritasnya tak perlu diragukan,” kata Indra Bayu yang diamini H Toriq.

Dijelaskan indra Bayu bila Rahma Sarita Al Jufri memiliki peduli tinggi terhadap pendidikan anak-anak. Menurut dia, bagi perempuan berhijab tersebut pendidikan untuk anak-anak dinilai sangat penting.

Kepedulian Rahma Sarita itu sangat diapresiasi Indra Bayu. Sebab? Masalah pendidikan tersebut sangat berkaitan dengan masa depan anak-anak tersebut.

Itu mengingat, pendidikan sangat penting terutama pada usia dini. “Anak itu sukses, kuncinya ada di pendidikan usia dini. Makanya, sejak dini anak harus dididik secara baik dan benar,” kata Rahma Sarita Al Jufri.

Perempuan yang akrab disapa Sarita ini, mengaku ingin membantu mengembangkan pendidikan. Khususnya, di tempat masa lexil dari wanita yang sudah lama menjadi jurnalis dan presenter televisi swasta ini.

Sarita lahir di Bangil Pasuruan, 7 April 1975. Lalu, wanita berjilbab yang besar di Pasuruan ini tahun 1993 menempuh pendidikan di Fakultas Hukun, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Selepas kuliah, ia merantau ke Jakarta dan bekerja di Jakarta.
“Selama di Jakarta, saya menjadi presenter dan jurnalis. Nah dari situ saya belajar banyak, dari orang- orang yang pernah saya wawancarai,” terangnya.

Kebetulan juga, kata dia, sering mewawancarai politisi. Itu karena dia lebih fokus melakukan peliputan di dunia politik.

Bermodal pengetahuan itulah dia memutuskan untuk terjun langsung di dunia politik. Makanya wanita berjilbab ini maju sebagai anggota DPR RI dapil Jatim 2 Pasuruan – Probolinggo, sebagai Caleg dari Partai Nasdem.

Untuk itu, Sarita terobsesi kalau menjadi anggota DPR RI akan lebih konsen pada upaya meningkatkan mutu atau kualitas pendidikan di Dapilnya. Menurut dia, selama ini memang sudah baik. “Tapi akan saya buat lebih baik lagi,” janjinya.

Karena itu dia akan membuat program pendidikan anak sejak dini yang baik. Harapannya agar anak-anak Indonesia lebih berkarakter.

“Untuk itu saya siap membuat pelatihan. Bahkan jika diminta menjadi pembicara saya siap memberikan. Saya ingin membagi ilmu. Dan saya akan konsen ke pendidikan. Sehingga pendidikan kita benar-benar berkualitas,” pungkasnya. (aji)