Antisipasi Penyebaran Mutasi Baru Covid-19, Polsek Kedungkandang Gelar Operasi Prokes

17 June 2021 - 22:14 WIB
Warga yang tidak memakai masker langsung diberi masker oleh polisi dari Polsek Kedungkandang saat menggelar operasi Prokes.

MALANG (SurabayaPost.id) – Polsek Kedungkandang menggelar operasi sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dan pembagian masker, Kamis (17/6/2021). Sosialisasi itu sebagai upaya untuk mengantisipasi ancaman penyebaran mutasi baru Covid-19 di wilayah Kota Malang  

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi mengatakan kegiatan tersebut digelar di Jalan Raya Ki Ageng Gribig, atau tepatnya di depan Mapolsek Kedungkandang.

“Dalam kegiatan operasi ini, kami membagikan masker kepada masyarakat yang sedang melintas di depan Polsek Kedungkandang. Bagi masyarakat yang tidak memakai masker, kami berhentikan dan kami lakukan peneguran secara tegas namun humanis,” ujarnya, Kamis (17/6/2021).

Dirinya mengungkapkan, banyak masyarakat sudah cukup taat terhadap Prokes. Hal itu terlihat, dari minimnya masyarakat yang melakukan pelanggaran Prokes.

“Masyarakat sudah mulai paham, bahwa Covid-19 itu ada dan merupakan ancaman yang nyata. Sehingga dengan kesadaran sendiri, masyarakat sudah terbiasa memakai masker,” bebernya.

Polisi daei Polsek Kedungkandang saat menggelar operasi Prokes

Meski begitu, pihaknya tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes.

“Saat ini di wilayah Jawa Timur, sudah  muncul mutasi baru Covid-19. Kami imbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas),” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menambahkan. Bahwa pihaknya akan terus menggencarkan kegiatan operasi pembagian masker.

“Kami tidak akan pernah bosan dan lelah, untuk menggelar operasi pembagian masker dan sosialisasi Prokes. Karena ini merupakan salah satu upaya kami, mencegah penyebaran Covid-19 dan mendorong masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Lil)