Apresiasi Konsumen, Oppo Gelar Lucky Draw dan Pelatihan Fotografi Bagi UMKM

23 December 2019 - 09:35 WIB
Sesi pelatihan fotografi yang diberikan Oppo pada pelaku UMKM di Malang

MALANG (SurabayaPost.id)  – Manajemen handphone Oppo punya cara tersendiri dalam memberikan  apresiasi pada Konsumen nya. Buktinya, Oppo menggelar Unbox 2020 Lucky Draw di Maros, Malang,  Jatim, Minggu (22/12/2019).

Lewat acara bertajuk Unbox 2020 Lucky Draw tersebut  Oppo bagi-bagi hadiah. Sebagai hadiah utama adalah 2 buah handphone terbaru, yakni Oppo R17 Pro. 

Menurut Wildan Rafqy, PIC (Person In Charge) Event Oppo Big Malang,  Lucky Draw di Malang itu merupakan gelaran kedua setelah di Surabaya. Nanti di daerah lain di seluruh Indonesia juga bakal menggelar event yang sama. 

Wildan Rafqy, PIC (Person In Charge) Event Oppo Big Malang,  Lucky Draw di Malang saat memberikan keterangan pers pada wartawan

Dalam event Lucky Draw Malang itu konsumen yang berhak mengikuti adalah mereka yang membeli Oppo pada rentang 30 November sampai 21 Desember 2019. Pasalnya, mereka berkesempatan membawa pulang puluhan hadiah yang sudah disiapkan Oppo Big Malang.

Tidak hanya itu. Oppo juga menggelar pelatihan fotografi bagi pelaku UMKM. Mereka diajari bagaimana membuat foto produknya agar menarik.

Setelah produknya difoto dengan semenarik mungkin, kata dia, bisa di-di-upload lewat dunia maya. Disebutkan  seperti media sosial. Harapannya agar produk mereka bisa terjual dengan baik. Sehingga mereka dilatih fotografi.

 “Ini bentuk terima kasih kami kepada konsumen. Sebab mereka  sudah percaya kepada Oppo selama ini,” ujar Wildan Rafqy.

Event ini  kata dia sebagai bentuk terima kasih Oppo. Alasannya  karena penjualan telah melampaui target. “Oppo beberapa waktu lalu memang telah melaunching produk barunya yakni Oppo A9 2020, Reno 2 dan Reno 2F,” jelas dia.

Ketiga produk ini diklaim laku keras di pasar handphone wilayah Big Malang yang meliputi Malang Raya, Blitar, Pandaan, Pasuruan dan Kota Batu. Sementara, event Unbox 2020 Lucky Draw ini jadi salah satu upaya Oppo untuk menaikkan penjualan.

Innstruktur bersama model kala memberikan pelatihan fotografi.

 

“Sementara ini, A9 2020 dan Reno 2 yang paling diminati. A9 2020 laku sampai 70 persen, Reno 2 laku 30 persen” tambahnya.

Target 2019 tercapai. Untuk all area diatas, 6000 unit mampu terjual. Memang diakui Wildan penjualan lewat event mampu lebih mendongkrak daripada penjualan konvensional. 

“Oppo memang ingin memenuhi kebutuhan masyarakat sekarang terkait handphone dengan fitur kamera yang mumpuni. Berkat itu, Oppo jadi merk nomor satu market share handphone di Malang” tutupnya.

Diklaim, 40 persen penjualan di semua toko handphone di Malang dirajai oleh Oppo. Sementara 60 persen sisanya campuran dari merk lain seperti Samsung, Xiaomi dan Apple.

Seperti telah diketahui sebelumnya, vendor pabrikan handphone asal China itu merilis A9 2020, Reno 2 F dan Reno 2 di waktu yang hampir bersamaan. Ketiganya dapat sambutan yang baik di pasar Indonesia karena fitur kameranya yang dianggap sangat mumpuni. Kini harga A9 2020 turun di harga Rp 3.4 jutaan, Reno 2F di rentang Rp 5.3 jutaan, dan Reno 2 seharga Rp 8 jutaan. (aji).