Atasi Masalah Pendidikan, Komisi C Lakukan Raker dengan Dindik

22 December 2018 - 17:50 WIB
Ketua Komisi C DPRD Kota Batu Didik Mahmud saat gelar Raker dengan Dindik dan PGRI Kota Batu.
Ketua Komisi C DPRD Kota Batu Didik Mahmud saat gelar Raker dengan Dindik dan PGRI Kota Batu.

BATU (SurabayaPost.id) – Guna meningkatkan arana dan prasarana (Sarpas) di sekolah, Komisi C, DPRD Kota Batu melakukan rapat kerja dengan Dinas Pendidikan (Dindik)  dan PGRI Kota Batu di Gedung Dewan Kota Batu, Sabtu (22/12/2018).

Menurut ketua Komisi C, Didik Mahmud, dalam rapat kerja (Raker) tersebut, ada beberapa poin yang menjadi materi pembahasan.

” Pertama, peningkatan Sarpras di sekolah dan kesejahteraan para guru. Itu terkait insentif guru, GTT, PTT dan tenaga honorer serta sertifikasi guru negeri,” kata politisi dari Partai Golkar ini.

Didik Mahmud yang juga Ketua Fraksi Golkar ini juga  menjelaskan terkait pelaksanaan BOSDA dan kegiatan penunjang Kota Batu sebagai kota Literasi. Bahkan kata  dia penghargaan kepada siswa yang berprestasi dan beasiswa juga menjadi bahasan.

“Semua itu kita lakukan untuk mengetahui persoalan yang sangat mendasar. Sehingga penyelesaiannya bisa menggunakan skala prioritas,” tandasnya.

Karena itu dia berharap antara Dindik dan PGRI selalu proaktif.  Terutama dalam melakukan evaluasi terhadap kondisi pendidikan di Kota Batu.  (Gus)