Bagi Ribuan Takjil Gratis, Polres Himbau Warga Tak Mudik Lebaran

17 April 2021 - 16:37 WIB
Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH, pada saat membagikan takjil berupa minuman dan nasi kotak pada masyarakat yang melintas

BATU (SurabayaPost.id) – Polres Kota Batu membagi-bagikan ribuan takjil secara gratis di seputaran Pos Lalu Lintas 90, Alun – alun, Kota Batu, Sabtu (17/4/2021). Disela-sela berbagi tersebut, Polres melakukan sosialisasi tentang himbauan tidak mudik lebaran. 

Pucuk pimpinan Polres Batu, AKBP Catur C Wobowo, SIK MH, bersama Wakapolres Kompol Suharsono ikut berbagi. Mereka didampingi para perwira jajaran Polres Batu.

Hal tersebut, dibenarkan Wakapolres Batu, Kompol Suharsono, usai gebyar 1000 takjil rampung.

“Kami dari Polres Batu dan jajaran pada hari ini ,kita melaksanakan gebyar 1000  takjil untuk polres.Kemudian 1000 lagi yang untuk polsek jajajaran dengan hari yang sama,” katanya.

Prosesi gebyar 1000 takjil diseputaran Alun – Alun, Kota Batu

Dengan begitu, kata dia, giatnya tersebut, sembari memberi himbauan kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak mudik pada tahun ini.

“Lebaran tidak usah mudik cukup dirumah masing-masing untuk menjaga protokol kesehatan (Prokes) pandemi Covid-19, supaya pandemi segera berakhir,” tegasnya.

Sedangkan terkait gebyar takjil saat ini, tegas dia, jumlahnya 1000 untuk polsek jajaran,yang terbagi enan polsek di wilayah hukum polres Batu. 

Yakni, Polsek Batu, Junrejo, dan Bumiaji, serta Polsek, Kasembon, Ngantang dan Pujon, itu yang masuk dihukum Polres Batu, dan wilayah Pemerintahan Kabupaten Malang.

“Dari enam polsek tersebut, sejumlah 1000 takjil. Untuk yang di Polres Batu 1000 takjil. Pos pembagiannya yang dari polres, dipusatkan pada pos polisi 90 seputaran Alun-alun, Kota Batu,   dan di masing-masing Polsek,” ujarnya. (Gus)