Bahas CSR, FLKA Bakal Audiensi dengan Bagian Hukum Pemkot Batu

28 March 2019 - 13:00 WIB
Habib Maulana
Habib Maulana

BATU (SurabayaPost.id) – Puluhan Pengurus Panti Asuhan di Kota Batu yang tergabung dalam Forum Lembaga Kesejahteraan Anak (FLKA) bakal melakukan audiensi dengan Bagian Hukum Pemkot Batu, pekan depan.

Rencana audensi tersebut, disampaikan langsung Ketua FLKA Kota Batu, Habib Maulana, Kamis (28/3/2019). Menurut Habib yang juga pengurus Panti Asuhan Al Hidayah Kota Batu ini, audiensi tersebut ingin mempertanyakan keberadaan perusahaan – perusahaan besar di Batu. Terutama yang bisa diakses dana Corporate Social Responsibility (CSR) .

Itu mengingat, kata Habib Maulana yang panggilan kesehariannya Habib ini, perusahaan yang ada di Batu sangat luar biasa jumlahnya. Namun hanya sebagian kecil perusahaan perusahaan yang peduli terhadap Panti Asuhan dalam menyalurkan CSR-nya.

“Jumlah perusahaan di Kota Batu cukup fantastis. Namun pihak perusahaan yang peduli terhadap FLKA dalam menyalurkan CSR itu sangat minim sekali,”seru Habib.

Untuk itu, Habib merinci dari beberapa perusahaan di Kota Batu yang sangat peduli terhadap FLKA. Diantaranya, Wisata Selecta, Paradise, Hotel Zam Zam, Hotel Aston, Brawijaya pusat oleh – oleh dan Bunini, Rumah Makan HC Putra, serta Butik Resort Klub Bunga.

“Jadi sekitar tujuh perusahaan jumlahnya, yang aktif menjadi donatur tetap. Dan itu sudah berjalan tahun kesepuluh hingga saat ini,” tandasnya.

Oleh karena itu, tandas dia, dari sejumlah 12 Panti Asuhan di Kota Batu, yang terbagi dari Panti Asuhan Muslim dan non Muslim bergabung di FLKA. “Kami berharap usaha – usaha besar yang tersebar di Batu, termasuk hotel, tempat – tempat wisata, setidaknya memberikan kontribusi terhadap FLKA agar bisa digunakan untuk kebutuhannya anak – anak di Panti Asuhan. Mulai dari keperluan penunjang pendidikan dan makanan serta penunjang kesehatan mereka,” pungkasnya. (gus)