Bakar Sampah, Nenek Asal Sooko Tewas Terpanggang

16 October 2019 - 21:47 WIB
Jasad korban saat di kamar jenazah RSI Sakinah.

MOJOKERTO (surabayapost.id) – Nasib nahas dialami Sawinah (76), warga Dusun Karangnongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Saat membakar sampah, api yang semakin membesar justru membakar tubuh Sawinah hingga tewas.

Data yang diperoleh mengatakan, kejadian yang dialami Sawinah terjadi sekitar pukul 09.15 WIB, Rabu (16/10/2019). Jenazah Sawinah ditemukan dalam kondisi terlentang dan gosong terbakar oleh suaminya yaitu Abdulah (76).

Diduga korban sedang bersih-bersih daun kering bambu di belakang rumahnya. Setelah terkumpul, korban berniat membakar daun-daun tersebut. Karena takut api semakin membesar, korban berusaha berlari menghindari korban api.

Namun, pakaian yang dipakai korban tersangkut ranting bambu dan tubuhnya terjatuh di kobaran api hingga mengalami luka terbakar disekujur tubuhnya. “Saat pulang dari sawah, saya mencari ibu (korban). Karena saya lihat kondisi rumah pintunya tertutup. Selanjutnya, saya mencarinya ke belakang rumah dan menemukan tubuhnya sudah menganga (gosong) terbakar dalam kondisi terlentang. Begitu tau keadaannya, saya lalu minta bantuan warga untuk membawanya ke RSI Sakinah guna mendapatkan perawatan medis,” kata Abdulah saat ditemui di ruang jenazah RSI Sakinah.

Meski sempat mendapat perawatan medis, namun akhirnya nyawa korban tak tertolong dan meninggal dunia. Kini kasus tersebut ditangani oleh Polsek Sooko.

Ipda Wahib, Kanit Reskim Polsek Sooko mengatakan, kejadian yang dialami korban murni kecelakaan. “Tidak ada unsur kesengajaan dari pihak lain,” katanya. (joe/fan)