BAZNAS Bersama Pemkot Batu Tasyarufkan Zakat

11 May 2019 - 18:20 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko bersama Wawali Punjul Santoso saat melakukan Safari Ramadhan

BATU (SurabayaPost.id ) – Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kota Batu bersama Pemkot Batu tasyarufkan Zakat, Infaq dan sedekah kepada fakir-miskin. Haal itu dilaksanakan bersamaan dengan Safari Ramadhan di Masjid Al – Khodijah Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jumat (10/5/2019).

Menurut Ketua Baznas Kota Batu H Budiono, dalam acara tersebut dihadiri Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Sekda Pemkot Batu,Zadiem Efisienzi, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, dan Kejari Kota Batu Sri Heny Alamsari serta beberapa OPD, bersama undangan yang lainnya.

“Dalam Bulan Ramadha ditahun ini Baznas Kota Batu mentasyarufkan 1000 paket bantuan kepada fakir -miskin untuk 9 Desa dan Kelurahan senilai Rp 250 Juta. Dana tersebut bersumber dari penghimpunan Zakat, Infaq ,sodaqoh (ZIS) selama Bulan Januari,” kata Budiono.

Dengan begitu, Budiono merinci terkait jumlah Fakir Miskin se Kota Batu, diakuhi Mantan Wakil Wali Kota Batu tersebut, berdasarkan  data yang sudah masuk pada Mei 2019.

Jumlah Fakir – miskin se -Kota Batu yang sudah masuk data base Basnas se jumlah  2.500, orang,. Sehingga sisanya, tandas dia, akan di  tasyarufkan pada akhir tahun sekitar  Desember 2019 mendatang.

“Agenda pentasyarufkan di Bulan Ramadhan ini, bertujuan ingin mengambil berkah di bulan yan Suci ini.Sekaligus juga bersamaan buka bersama ( Bukber) dan pemberian bingkisan kepada 1.500 yatim piyatu,” pungkasnya. (gus)

Sementara itu, Dewanti Rumpoko, juga berbagi kepada warga yang kurang beruntung, sejumlah 35 kaum duafa dan sejumlah 52 anak yatim piatu  yang ada di Desa Junrejo.