Satgas Pamtas Sektor Barat Hadiri BBGRM Miomafo Barat

11 May 2019 - 18:05 WIB
Suasana Pencanangan BBGRM Tingkat Kecamatan Miomafo Barat di Desa Manusasi Kabupaten TTU.

BETUN (SurabayaPost.id)-Jajaran Markas Komando (Mako) Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara dan Pos Manusasi menghadiri kegiatan
Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke – 16, Sabtu (11/5/2019).

Kegiatan itu bersamaan dengan HKG PKK ke-47, Hari Keluarga ke-26 dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-5 Tingkat Kecamatan Miomafo Barat Tahun 2019.

Kegiatan ini dibuka Camat Miomafo Barat Milikheor Tefa, dilanjutkan dengan karya bakti penanaman pohon di sekitar sumber mata air Desa Manusasi bersama masyarakat Desa Manusasi, para pegawai di lingkup pemerintah Kecamatan Miomafo Barat, Polri dan TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN.

Turut hadir Kapolsek Miomafo Barat AKP I Ketut, para kepala desa se-Kecamatan Miomafo Barat, Sekretaris Desa, Ketua LPMD, Ketua TP-PKK, Ketua BPD dan Komandan Pos Manusasi Letda Inf Agung dan masyarakat setempat.
Camat Miomafo Barat Milikheor Tefa mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna memupuk kekompakan,kegotong-royongan dan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan masyarakat termasuk TNI dan Polri.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra dalam rilis yang diterima SurabayaPost.id di Betun, Sabtu (11/05/2019) siang, mengatakan, semua kegiatan dalam masyarakat dalam bentuk apa pun, Satgas akan terlibat.
Sebab, kegiatan-kegiatan itu baik sekali untuk memupuk rasa gotong-royong bagi semua kalangan.

“Kita lakukan itu semua agar masyarakat selalu tahu kita ada di tengah-tengah mereka”, katanya.

Menurut Mayor Hendra, kehadiran Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 741/GN di perbatasan, selain tugas dan tanggungjawab negara, juga semua adalah keluarga, tidak ada unsur lain,” demikian Mayor Hendra. (cyk)