Berkat Lelang Jabatan, Wali Kota Sutiaji Raih Government Award 2019

3 May 2019 - 21:47 WIB
Wali Kota Sutiaji bersama Sekda Wasto saat menerima penghargaan.
Wali Kota Sutiaji bersama Sekda Wasto saat menerima penghargaan.

MALANG  (SurabayaPost.id) – Wali Kota Sutiaji meraih Government Award 2019. Itu berkat inovasi yang dilakukan  selama ini.  Inovasi tersebut terkait lelang jabatan yang dilaksanakan di awal masa pemerintahannya.

Makanya dia mendapat penghargaan government award 2019 kategori inovasi birokrasi. Penghargaan tersebut diterima dari Menteri Desa, PDT & Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Turut mendampingi dalam penerimaan tersebut Sekda Wasto,  Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala BPKAD Sapto serta Kepala Barenlitbang serta Kabag Humas Nur Widianto.

Wali Kota dan Sekda pose bersama pejabat Pemkot Malang usai menerima penghargaan.

Malam apresiasi government award 2019 digelar di hotel borobudur. Event tahunan ini memberikan penghargaan kepada 30 kepala daerah yang dinilai berhasil melakukan berbagai inovasi dalam pengelolaan pembangunan di daerah masing-masing.

Pelaksanaan government award tahun ini merupakan yang ke-6, sejak tahun 2014. Tahun 2018 lalu kota malang juga menerima government award dalam kategori bidang lingkungan.

Prestasi yang baru diraih ini, melanjutkan raihan prestasi dengan berbagai inovasi yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang.

Penilaian penghargaan tahun ini sangat memperhatikan keaslian ide, kelembagaan yang menangani inovasi, perangkat aturan yang digunakan untuk menjamin inovasi ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Lebih pentingnya, inovasi itu mendatangkan keunggulan daya saing daerah dan memberi manfaat yang besar bagi masyarakat.

Walikota Malang Sutiaji merancang lelang kinerja ini merupakan sesuatu yang baru  dan pertama Indonesia. “Program lelang kinerja bertujuan mengukur secara tepat target-target kinerja yang dibikin setiap OPD” jelasnya.

Wali Kota dan tim penguji mencoba menerapkan pendekatan tematik, holistik dan integratif dalam lelang kinerja tersebut.

“Harapannya dengan memperoleh penghargaan ini, apa yang sudah di dokumentasikan juga bisa dilaksanakan dengan baik. Penghargaan ini harus menjadi cambuk bagi kita agar apa yg telah kita targetkan dapat tercapai. muaranya tentu saja sebagai peningkatan kualitas kinerja aparatur sipil negara demi memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.” pungkas Sutiaji. (lil)