Bupati Musi Belajar Perencanaan Daerah ke Pemkot Batu

6 December 2018 - 09:22 WIB
Walikota Batu Dewanti Rumpoko

BATU (SurabayaPost.id) – Pemerintah Kota Batu menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara. Mereka dipimpin langsung oleh Bupati, H M Syarif Hidayat bersama Sekda dan Asisten serta beberapa Kepala OPD Musi Rawas Utara.

Dalam kunjungan itu mereka diterima oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko di ruang rapat utama lantai 5, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (5/12/2018).

Menurut Kabag Humas Kota Batu,Suliyanah dalam kunjungan itu Bupati Musi Rawas Utara tersebut dalam rangka mempelajari tentang perencanaan daerah.

“Maksud dan tujuan dari kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara ini dalam rangka mempelajari tata cara perencanaan daerah. Karena Kota Batu telah menerima anugerah Pangripta Nusantara (APN) pada tahun 20016 dan tahun 2017 silam,” kata Suliyanah.

Oleh karena itu, Suliyanah mengaku bangga dengan keberhasilan Kota Batu. Apalagi Kota Batu juga meraih penghargaan sebagai Kota layak anak sebanyak enam kali berturut-turut.

Selain itu, lanjut Suliyanah, Kota Batu juga telah berhasil dinobatkan sebagai Kota Sehat. “Semua keberhasilan itulah yang membuat Pemkab Musi Rawas Utara melakukan studi banding ke Pemkot Batu ini,” jelas dia. (Gus)