Dewanti Menyerahkan Secara Simbolis BLT Minyak Goreng di Makoramil Batu

19 May 2022 - 12:45 WIB

BATU (SurabayaPost.id) – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng berupa uang senilai Rp. 300 ribu di Makoramil Batu, Rabu (18/5/2022).

BLT dari TNI, sebanyak 700O tersebut, disalurkan kepada Padagang Kaki Lima (PKL) dan pemilik warung di Kota Batu. 

Menurut Perwira Penghubung  (Pabung) 0818 Malang – Batu Mayor Czi Widagdo yang mewakili Dandim, penyaluran bantuan tersebut akan dibagikan di tiga kecamatan yakni, Batu 2446, Junrejo 2.155, Bumiaji 2.399. 

“Bantuan pangan tunai minyak goreng ini dalam rangka pemulihan dan penyelamatan ekonomi nasional di masa pandemi. Bantuan ini diperuntukan bagi PKL dan pemilik warung senilai Rp.300 ribu,” kata Widagdo, Rabu,18/5/2022.

Itu, kata dia, penyaluranya dilakukan di masing masing kecamatan di Kota Batu.

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Kota Batu dan dapat bermanfaat,” harap dia. 

Pada kesempatan itu, Dewanti Rumpoko berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa meringankan beban masyarakat.

“Bantuan ini diperuntukan  untuk membantu masyarakat, semoga bisa bermanfaat dan barokah,” kata  Dewanti.

Sekadar diketahi, berlangsungnya BLT tersebut, dihadiri Wali Kota,  Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Pabung 0818 Malang – Batu,  Kapolres Batu melalui utusannya dan perwakilan Kejari Batu, Camat Batu dan perwakilan dari Ormas Pemuda Pancasila (PP) (gus)