Dibuka Wawali, Lomba Burung Wali Kota Cup  Berlangsung Seru 

6 October 2019 - 20:24 WIB
Wawali Punjul Santoso (tengah) menyerahkan sangkar burung saat buka lomba burung berkicau Wali Kota Cup Batu

BATU (SrabayaPost.id) – Pameran dan lomba burung berkicau Wali Kota Cup Batu dan Batu Bird Fiesta yang digelar di gantangan KWB Jl Sultan Agung ,Kota Batu berlangsung seru. Apalagi, lomba tersebut dibuka langsung Wakil Wali Kota (Wawali)  Batu Ir H Punjul Santoso, Minggu (6/10/2019).

Dalam pembukaan lomba tersebut hadir pula Ketua DPRD Kota Batu Asmadi beserta beberapa anggota DPRD Kota Batu. Selain itu, Perwakilan Polres dan Kajari Batu, dan beberapa pimpinan OPD Kota Batu.

Lomba burung itu seru dan meriah. Sebab, para peserta lomba pecinta burung berkicau dari berbagai daerah. Termasuk dari Bali dan Yogyakarta.

Peserta lomba burung Wali Kota Cup Batu

Pada kesempatan itu, Punjul Santoso memuji bahwa kontes burung yang digelar tersebut merupakan hal yang luar biasa. Makanya, politisi dari partai PDIP tersebut, mengatakan terima kasih atas nama Pemerintah Kota Batu.

“Kami  memberikan apresiasi yang sebesar besarnya atas dilaksanakan lomba Batu Bird Fiesta yang ke-8 ini. Ini sungguh luar biasa,”  kata Punjul Santoso.

Selain itu, kata dia, dengan diadakannya lomba tersebut. Dia mengakui bahwa lomba itu merupakan suatu kebanggaan dari Pemkot Batu.

“Mendapat nilai yang positif,karena selain bisa menikmati suara merdunya burung yang sedang berkicau, sekaligus bisa mengerti harga burung – burung yang nilai jualnya lumayan tinggi.Tetapi juga bagaimana kita bisa melestarikan burung – burung yang ada di Indonesia,” tandasnya.

Untuk itu, Punjul Santoso,berharap kepada panitia gantangan KWB, untuk kedepannya agar selalu bekerjasama dan berkolaborasi dengan Pemkot Batu.

“Terutama kepada dinas terkait, Dinas Pariwisata, supaya kedepannya  dalam pelaksanaannya ini, agar lebih bagus lagi,” sarannya.

Selain itu, saran mantan Wakil Ketua DPRD Kota Batu ini, jika  ditambah dengan adanya berbagai macam wisata kuliner di dalamnya, maka akan semakin menarik.

“Kegiatannya selain tambah menarik, bahkan dengan adanya kuliner yang ada bakal laris. Ya setidaknya bisa menambah penghasilan warga sekitar ,yang  berjualan kuliner – kuliner itu,” timpalnya (Gus)