Merasa Surprise, Wali Kota Dewanti Apresiasi  Pameran Alutsista dan Bunga 

6 October 2019 - 20:55 WIB
Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko saat membuka pameran Alutsista di Kota Batu. 

BATU (SurabayaPost.id) – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko  meresmikan Pameran Alutsista dan Festival Bunga Tabebuya. Festival tersebut  digelar di jalan depan Kesatrian Pusdik Arhanud, Minggu (6/10/2019).

Giat tersebut dalam rangka HUT TNI ke-74 tahun 2019. Itu  bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Pendem.

Ikut hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Pusdik Kol  Arh Syaepul Mukti Ginanjar SIp. Selain itu Poltekad Kol,Czi, Bagus,serta Dohar Letkol, Arh, Edi Nugraha S,Sos,

Wawali  Punjul Santoso bersama istrinya di atas meriam.

Disamping itu Kabag Humas Setda Batu Suliyanah, Kepala Desa bersama perangkat dan Karang Taruna Desa Pendem, serta seluruh warga  masyarakat Desa Pendem.

Dalam kegiatan itu, yang  dipamerkan berbagai alutsista. Diantaranya alat tempur sejenis rudal rapier, smb 12, 7mm, meriam 23 mm zurr, meriam 40 mm L70, meriam 57mm. Selain itu, Rudal mistral, radar MCP, dan kendaraan penarik reo serta penarik meriam, dan radar gerrape.

Sementara itu, Dan Pusdik Kol, Arh Syaepul Mukti Ginanjar S.Ip mengatakan, bahwa Korp Arhanud memiliki senjata yang handal produk terbaru. “Kami yakin dengan sistem Alutsista yang baru ini kami profesional,dan masyarakat akan senang dan bangga dengan Alutsista yang dimiliki Korp Arhanud ini,” Syaepul.

Maka dari itu, Syaepul mengaku ingin mengangkat kebersamaan antara pemuda Desa Pendem dengan para pemuda di Ksatrian Arhanud. Tujuannya kata dia agar bisa mengharumkan nama Desa Pendem.

“Kedepannya supaya bisa berlanjut dari tahun ke  tahun. Rencana giat ini bakal diagendakan setiap tahun,” kata Syaepul.

Dengan begitu, Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengaku sangat surprise dengan acara tersebut. Dia menilai sangat luar biasa.

“Saya sangat mengapresiasi mudah – mudahan kita bisa menggeser bunga sakura yang di Negara Jepang. Sebab  saingannya adalah bunga tabebuya yang ada di Kota Batu,” sergah Dewanti Rumpoko.

Untuk itu  Dewanti Rumpoko mengaku bila beberapa tahun hanya melihat dari instagram orang – orang foto di kebun taman tabebuya. Sekarang sudah bisa lihat langsung. 

“Terima kasih kami sudah diberi acara surprise indah ini. Untuk Kepala Desa setempat, tolong diacarakan  setiap tahunnya dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batu,” pesannya, sembari mengatakan, kebetulan kalau ini setiap bulan Oktober ,atau pada musim panas tabebuya berbunga, bisa dikolaborasikan dengan HUT Pemkot Batu. (Gus)