Diguyur Hujan Deras Rumah Suliha Ambruk, DPRD : Kita Upayakan Perbaikan

13 November 2021 - 13:59 WIB

BATU ( SurabayaPost.id ) – Sulikah warga Desa Beji, RT2/2, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, atap rumahnya ambruk akibat diguyur hujan lebat. Anggota dewan dan Kades setempat bersama warga kompak gotong royong dan berjanji segera menuntaskan perbaikan.

Hal tersebut, disampaikan anggota DPRD Kota Batu, Agung Sugiano,politisi partai Gerindra, Sabtu ( 13/11/2021) saat dilokasi kejadian.Untuk diketaui, berdasarkanketerangantetanggakorban,Muslimah, itu terjadi setelah hujan lebat selama dua hari.

” Esok harinya sekitar Pukul 17, 00 WIB, atap rumah Ibu Sulikah ambruk.Beruntung tidak sampai terjadi ada korban jiwa.Karena dua jam sebelum kejadian, korban saya ajak tinggal dirumah saya,” kata 

Muslimah.Itu, saya lakukan karena korban tinggal seorang diri, dan menurutnya diketaui dinding – dinding rumahnya banyak yang terak.Disitu, menurut dia, yang menjadi kekhawatiran dirinya.

“Dua jam kemudian, setelah  korban sudah ada dirumah saya, atap rumahnya ambruk,” terangnya.

Terkait kejadian itu, Kades Beji, Deny Cahyono alias Sabeny, mengaku pihak desa bersama warga yang dibantu dari salah satu anggota DPRD Kota Batu,astusias akan segera memperbaiki.

“Bencana yang ada meninmpa rumah seorang Ibu Sulikah warga kami, kebetulan beliunya tinggal seorang diri dirumah ini. Karena cucunya kerja diluar daerah.Pihak desa akan ada perhatian khusus untuk pembenahan,” janji  Sabeny.

Saat ini,kata dia,Pemdes mengawali bersama warga termasuk dimotori dari salahsatu anggota dewan, dengan cara gotong royong kerja bhakti.

“Selanjutnya kita upayakan membantu perbaikan agar bisa segera dihuni seperti sedia kala,” harapnya.Dari sisi lain, kata dia, terkait biaya perbaikan, menurutnya sifatnya gotong rotong.Selain itu, Sabeny mengaku kemarin sudah ada pengajuan kedinas terkait,melalui dewan.

” Pak Agung selaku dewaan  sudah menyampaikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial ( Dinsos) Kota Batu,” ungkapnya.

Sementara itu, Agung Sugiono politisi Partai Gerindra membenarkan terkait kejadian tersebut, dan dirinya mengaku sudah koordinadi dengan BPBD dan Dinsos.” 

Alhamdulilah tadi malam kita sudah koordinasi dengan BPBD dan Dinsos.Beliunya berjanji bakal membantu berupa kebutuhan matrial.Kemudian saya sarankan koordinasi langsung dengan pihak Ketua RT dan RW setempat,” ujarnya.Itu, ujar dia, terkait bantuan tersebut, menurutnya menggunakan anggaran tak terduga seperti bencana semacam ini.

” Selanjutnya,secara bersama, Kades, warga dan organisasi – organisasi yang ada, nantinya akan bersama mencari sumber – sumber dana jika bantuan dari Pemerintah Daerah, melalui dinas terkait tidak mencukupi,”timpalnya.

Dengan demikian, Agung berharap perbaikan tersebut, segera rampung dan dimusim hujan ini dirinya berharap tidak  ada kejadian lagi yang tidak diinginkan (gus