Wali Kota Batu Kunjungi Pedagang Sayur Siap Relokasi

13 November 2021 - 17:27 WIB

BATU ( SurabayaPost.id ) – Wali Kota Batu , Dewanti Rumpoko , Sabtu ( 13/11/2021 ) mengunjungi pedagang buah dan pedagang sayur di Pasar Sayur Kota Batu. Kunjungan Dewanti Rumpoko tersebut terkait tahapan relokasi pasar buah ke pasar sayur.

Pada kesempatan itu, Dewanti menyampaikan bahwa pedagang buah mendapatkan tempat yang layak.Dengan demikian , pihaknya mengaku bersyukur karena pedagang pasar sayur dan pasar buah guyub rukun dan menerima relokasi tersebut.

“Ini berkat hubungan baik antara pedagang sayur dan pedagang buah, Pak Eko terbantu dengan kios yang dipinjamkan untuk relokasi pasar buah.”kata Dewanti

Sementara itu, Kepala Diskumdag, Eko Suhartono menjelaskan, dari pasar buah direlokasi sejumlah 52 pedagang buah. Jumlah ini menurut Eko, merupakan pedagang buah yang masih buka
dan aktif.

” Pedagang buah yang merasa memiliki SK, bisa langsung verifikasi ke Diskumdag untuk segera diurus dan dipenuhi kewajibannya.
Dalam minggu ketiga bulan November akan dilakukan pembongkaran. Setelah itu dilakukan pembangunan pasar besar,” kata Eko.

Dengan demikian, ia menghimbau tidak perlu khawatir legalitas dan hak-hak yang akan diberikan
terhadap pedagang.

“Pasar Besar ini didanai oleh Pemerintah Pusat.
Bu Wali sudah menekankan bagaimana memberi kenyamanan, memberi kepastian bagi pedagang yang direlokasi dan masuk pasar,” timpalnya ( Gus)