Dihadiri Menteri BUMN, Kota Malang Jadi Kota Pertama Semarak BEP

11 November 2018 - 18:47 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno saat ikut berjoget bersama Siti Badriah dalam acara Semarak BEP di Lapangan Rampal, Kota Malang, Jatim, Minggu (11/11/2018)
Menteri BUMN Rini Soemarno saat ikut berjoget bersama Siti Badriah dalam acara Semarak BEP di Lapangan Rampal, Kota Malang, Jatim, Minggu (11/11/2018)

MALANG (SurabayaPost.id) – Kota Malang menjadi Kota pertama Semarak Berkah Energi Pertamina (BEP). Untuk itu, Menteri BUMN Rini Soemarno hadir di acara Semarak BEP yang digelar di Lapangan Rampal, Minggu (11/11/2018).

Rini Soemarno tak hanya menyerahkan hadiah utama dalam acara Semarak BEP itu. Namun juga ikut berjoget bersama penyanyi dangdut Siti Badriah.

Makanya, suasana Semarak BEP yang dilaksanakan di kota pertama ini sangat seru. Apalagi beragam kegiatan ikut memeriahkan Semarak BEP itu.

Misalnya, fun walk, zumba BEP, lomba goyang BEP, games yang diikuti komunitas. Selain itu kids area, booth komunitas motor dan mobil, dan pemberian hadiah undian bagi peserta funwalk.

Makanya, ribuan warga hadir di acara Semarak BEP di kota pertama dari 12 kota yang digandakan. Di antara kota lain yang akan dikunjungi Semarak BEP itu adalah Kota Tanggerang, Kota Bandung, Kota Bekasi dan lainnya.

Acara Semarak BEP di Kota Malang ini tak hanya dihadiri Rini Soemarno (Menteri BUMN). Namun juga hadir Nicke Widyawati (Direktur Utama Pertamina).

Lalu ada, Mas’ud Khamid (Direktur Pemasaran Retail Pertamina), Koeshartanto (Direktur SDM Pertamina), Syahrial Mukhtar (Corporate Secretary Pertamina), Jumali (SVP Retail Marketing Business Pertamina), dan Dholly Arifun Dhalia T. (VP Promotion & Marketing Communication Pertamina).

Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid menyampaikan bahwa program BEP ini merupakan program reward dari Pertamina kepada konsumen yang telah loyal menggunakan produk-produk Pertamina.

“Dengan adanya program BEP ini diharapkan tingkat awareness konsumen terhadap produk unggulan Pertamina makin meningkat dan konsumen semakin teredukasi dalam memilih produk bahan bakar kendaraan berkualitas dan ramah lingkungan yang dipasarkan oleh Pertamina”, tambah Mas’ud Khamid.

Berbagai BUMN juga ambil bagian dalam terwujudnya program BEP ini. Dimana dalam pembelian Perta-series harus menggunakan aplikasi MyPertamina yg merupakan aplikasi buatan finnet yg merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia.

Untuk melakukan top up di MyPertamina juga dapat melalui Bank BUMN. Yakni Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BNI. “Hal ini menunjukan sinergisitas BUMN dalam semangat membangun negeri,” katanya.

Dijelaskan dia bila program BEP itu merupakan reward dari Pertamina kepada konsumen yang telah loyal menggunakan produk-produk Perta-series, Bright Gas, dan Fastron Enduro. Program BEP ini akan dilaksanakan selama 1 tahun dan terbagi dalam 3 periode pengundian hadiah.

Periode Pertama akan dilakukan pada bulan Desember 2018, periode kedua dilakukan pada Bulan Maret 2019, dan periode ketiga akan dilakukan pada Bulan Agustus 2019.

Selama satu tahun Program BEP ini, Pertamina telah menyiapkan berbagai macam reward bagi para konsumen setianya.

Diantaranya ada 61 pasang Paket Umroh, 1 Mercy C300 Cabriolet, 16 Toyota Innova Diesel, 6 Harley Davidson StreetBob, dan 61 Yamaha NMAX ABS.

Untuk dapat berkesempatan mendapatkan hadiah menarik tersebut, para konsumen setia Pertamina wajib mengikuti program BEP.

Caranya membeli produk Perta-series Pertamina, Bright Gas, dan Fastron Enduro dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. (ai/ah)