Dilantik Wali Kota Dewanti Rumpoko, Ketua TP PKK Diharap Beri Manfaat Bagi Masyarakat

23 November 2018 - 19:44 WIB
Wali Kota Dewanti Rumpoko melantik para Ketua TP PKK se Kota Batu.

BATU (SurabayaPost.id) – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melantik para Ketua TP PKK se Kota Batu di Ruang Rapat SKPD Lt. III Balaikota Among Tan, Jum’at (23/22/2018).

Pelantikan itu dihadiri Ketua TP PKK Kota Batu dan Ketua Dharma Wanita. Selain itu Camat Pembina PKK Kota Batu, serta Pengurus TP PKK se Kota Batu.

Para Ketua TP PKK yang dilantik di antaranya Ani Sulistyorini sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Batu, Nur Widi Adya Ningsih selaku Ketua TP PKK Kecamatan Junrejo, dan Dra Hj Wahyu Purianik, Ketua TP PKK Kecamatan Bumiaji.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan bila PKK merupakan organisasi kemasyarakatan yang sangat urgent. Sebab memiliki Pokja dan kader di setiap kecamatan, desa dan kelurahan.

Makanya, tegas dia, peran dan kiprah PKK juga sangat menentukan. Terutama, kata dia, dalam memberikan pelayanan yang baik bagi keluarga dan masyarakat terkait program pembangunan.

Untuk itu, Dewanti Rumpoko menghimbau kepada kader PKK agar dapat bersinergi dengan berbagai pihak. Sehingga bisa ikut terlibat secara optimal dalam melaksanakan program pemerintah.

“Karena itu, setiap kegiatan yang dilaksanakan harus memberikan manfaat kepada masyarakat. Semoga Ketua TP PKK yang baru dilantik bisa menjalankan program kegiatannya dengan lancar dan mampu berbuat banyak bagi masyarakat,” harap Wali Kota Batu.

Untuk itu, Ketua TP PKK Kota Batu, Wibi Asri Punjul Santoso mengajak seluruh kader agar selalu bersemangat dalam melakukan pemberdayaan.

“Perempuan sebagai motor penggerak dan bagian kecil dalam masyarakat. Karena itu diharapkan mampu melakukan pemberdayaan dan pembinaan. Sehingga keluarga yang sejahtera bisa terwujud,” tuturnya. (Agus Susanto)