Donasi Customer Capai Rp 3,3 Miliar, Alfamart Bersama PWI Bagi 100 Paket Sembako pada LVRI 

8 August 2019 - 20:07 WIB
Anggota LVRI saat menerima bantuan paket sembako dari Alfamart

MALANG (SurabayaPost.id) – Donasi customer Alfamart ternyata cukup besar.  Mulai Januari hingga Maret 2019 saja mencapai Rp 3,3 miliar. 

Donasi miliaran rupiah itu, menurut Branch Manager Alfamart Malang, Hadi Susianto dikembalikan lagi pada masyarakat. Itu dilaksanakan  lewat bantuan sosial. 

“Ya seperti yang kami lakukan saat ini pada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Malang. Kami bersama PWI Malang Raya bagikan 100 paket sembako pada mereka disaksikan Pak Wawali Sofyan Edi Jarwoko,” kata dia saat didampingi Humas PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Faruq Asrori, Kamis (8/8/2019). 

Anggota LVRI pose bersama pihak Alfamart

Dijelaskan dia bila bantuan berupa sembako itu kepada orang yang membutuhkan sudah menjadi agenda rutin Alfamart. Sebab bantuan tersebut berasal dari donasi pelanggan setianya.  

Itu kata dia berasal dari uang receh kembalian pelanggan yang didonasikan. Menurut dia, donasi tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

 “Makanya kami bagikan lagi pada masyarakat. Termasuk di Malang Raya ini,” kata dia. 

Menurut dia, di Malang Raya akan ada 1500 paket sembako yang akan didistribusikan di Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang.  Pembagian itu kata dia tidak hanya menyasar keluarga, atau komunitas. 

Namun, lanjut dia, juga diberikan pada para pelajar. Dia sebutkan seperti yang dilakukan di Kota Batu.  Para siswa di kawasan tersebut diberi bantuan berupa alat tulis, tas, seragam dan lainnya. 

Hadi melanjutkan, pemberian paket alat tulis itu dilaksanakan  bertepatan dengan awal masuk sekolah tahun ajaran baru. Donasi tersebut diperuntukkan bagi siswa yang kurang mampu.

 “Program ini sebagai bentuk kepedulian kami, Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) yang telah dilakukan juga di berbagai tempat. Itu berupa bantuan sembako,” katanya. 

Bantuan sembako itu berupa kebutuhan rumah tangga. Isi paket sembako itu berupa  beras, minyak goreng, gula, susu kental manis dan lain sebagainya.

Menurut dia dari total 1500 paket sudah 50 persen yang didistribusikan. Sedangkan  sisanya akan dituntaskan pada Agustus ini. 

Alfamart berharap melalui bantuan sembako kepada anggota LVRI bisa memberikan manfaat dan semangat baru. “Itu harapan kami,” katanya. 

Sementara itu, Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arh Heru Sunyoto, yang juga turut hadir dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada Alfamart. Dia berharap hal itu  dapat ditularkan kepada pengusaha lainnya karena para pejuang atau veteran kehidupannya tidak seindah yang diinginkan.

“Semoga juga juga bisa dicontoh oleh toko modern lainnya. Ya agar bisa memberikan kepedulian terhadap para pejuang kita,” tutupnya. (aii)