Dua Bapaslon Bupati Malang Jalani Tes Psikologi di RSSA Malang

9 September 2020 - 09:43 WIB
Bacabup Lathifah Shohib dan Bacawabup Didik Budi Muljono (LaDub) usai menjalani tes psikologi di RSSA Malang

MALANG (SurabayaPost.id) – Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang, menjalani tes psikologi. Mereka melakukan tes tersebut di ruang Majapahit, Lantai 3,. Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA), Malang, Jatim, Rabu (9/9/2020).

Kedua Bapaslon tersebut yakni, HM Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) yang berjorgan Malang Makmur, dan Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub).

Bapaslon Patahana (SanDi) tiba di RSSA sekitar pukul 07.22 WIB. Dia terlihat kompak dengan pasangannya, Didik Gatot Subroto.

Sedangkan Bapaslon LaDub, kali ini terlihat sudah tiba terlebih dahulu. Bakal Cawabup Didik Budi Muljono terlihat sudah berada di depan ruang Majapahit sejak sekitar pukul 07.16 WIB. Lalu disusul Lathifah Shohib yang tiba sekitar pukul 07.20 WIB.

“Dalam tes psikologi kali ini tidak ada persiapan khusus ya. Saya aktivitas seperti biasa,” kata Didik Budi Muljono, saat ditemui awak media, sebelum memasuki ruang Majapahit, Rabu (9/9).

Mantan Sekda Kabupaten Malang ini menjelaskan, dalam tes kesehatan kemarin, dirinya mengaku jika telah menjalani berbagai tes, termasuk tes swab Covid-19.

“Kemarin tes kesehatan itu banyak, mulai tes gula darah, Jantung dan tes urin, untuk hasilnya saya belum tahu, kan belum keluar,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Panitia tes Kesehatan calon kepala daerah, Saifullah Asmiragani menyampaikan, dalam kegiatan tes kesehatan hari kedua ini berupa tes psikologi.

“Yang di tes itu jasmani (Kesehatan) dan rohani, sekarang ini tes psikologi, besok baru tes fisik,” tukasnya. (lil)