Dukungan Pengusaha Bermunculan, Inisiator Nasi Merah Putih Bagi Warga Isoman Lega

19 July 2021 - 21:44 WIB
Menu makanan yang dikirim bagi warga Isoman karena Covid-19

BATU (SurabayaPost.id) – Program nasi bungkus merah putih untuk warga Malang Raya yang isolasi mandiri (Isoman) mendapat dukungan pengusaha dari berbagai daerah. Sehingga, membuat sang inisiator merasa lega. 

Dukungan dan perasaan lega  tersebut diakui  inisiator nasi bungkus merah putih  yang juga owner Hill House Kota Batu, Arief Utama Waworuntu, Senin (19/7/2021). 

Menurut Arief yang juga Pembina Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya ini, pengusaha yang mendukung program nasi merah putih sudah bermunculan. “Mereka tak hanya asal Kota Batu tapi juga dari berbagai daerah luar kita,” kata dia.  

Makanya dia mengucapkan terimakasih kepada para pengusaha dari luar daerah maupun dari Kota Batu. “Ya termasuk kepada pemerintah di Malang Raya, TNI, Polri serta pihak – pihak terkait yang sudah bersedia mendampingi berlangsungnya giat tersebut,” katanya.

Itu, kata dia, pengusaha – pengusaha  dari luar Kota Batu, maupun dari Kota Batu sendiri sudah mulai bermunculan.

Tim merah putih saat konsen memasak nasi bungkus merah putih di Hill House Kota Batu

Mereka mendukung program anak bangsa yang sedang berjalan ini, itu disebutkannya. “Mulai dari pengusaha Jatim Park Group dan beberapa pengusaha – pengusaha lainnya,” paparnya.

Itu, papar dia,gerakan ini tidak berharap dari kontribusi mereka, atau mengambil keuntungan terkait program – program ini yang sedang berlangsung.

“Namun partisipasi mereka dari para pengusaha dalam berbagi yang dikemas dengan nasi bungkus merah putih ini,akan bisa meringankan mereka yang membutuhkan. Khususnya warga Isoman di Malang Raya,” ujarnya.

Itu, ujar dia, telah berbuat, dalam sehari sejumlah 600 bungkus nasi,yang menurutnya jika jumlahnya lebih,menurutnya akan  tetap diterima.

“Mekanisme penyalurannya, mulai pukul 11,00 WIB, untuk makan siang, selanjutnya pukul 18,00 WIB, tim pembagi merah putih mulai menuju pada sasarannya yang terdata,” terangnya.

Itu, terang dia, program tersebut,  bakal terus berlanjut selama PPKM Darurat masih berlangsung.

“Mari bersama – sama berbuat, dan terus menebar kebaikan untuk saling berbagi pada sesamanya,” pungkasnya. ( Gus)