PPKM Darurat, Hamba Allah Bantu Sembako Warga Kota Batu

19 July 2021 - 19:22 WIB
Paketan sembako saat diserahkan di Kelurahan Ngaglik Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Kepedulian pengusaha asal Surabaya terhadap  masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya selama masa  PPKM Darurat ini patut diteladani. Sebab, pengusaha yang lebih suka dipanggil hamba Allah dari Kota Pahlawan itu membantu sembako masyarakat Kota Batu, Senin (19/7/2021). 

Bantuan berupa kebutuhan dapur tersebut diberikan pada warga di dua kelurahan. Masing-masing adalah Kelurahan Sisir dan Ngaglik, Kota Batu.

Menariknya, sang pengusaha  dari Kota Pahlawan ini mewanti – wsnti agar namanya tidak dipublikasikan. Alasannya, bantuan yang diberikan merupakan hal biasa 

“Bantuan ini tidak seberapa nilainya, ini hanya berbagi pada sesamanya, hanya sebatas beras, dan gula pasir, serta minyak goreng,” katanya.

Itu, kata dia, rencananya bakal berlanjut ke 24 desa dan kelurahan yang ada di Kota Batu.Dengan begitu, ia mengaku saat ini baru berjalan di dua kelurahan.

Paketan sembako saat diserahkan di Kelurahan Ngaglik Kota Batu

“Semoga itu bermanfaat dan berkah,serta pandemi ini segera berakhir agar perekonomian tidak semakin terpuruk,” harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Kelurahan Ngaglik, Windi A, membenarkan terkait hal tersebut.Dan ia mengaku sedang mengatarkan dikediamannya para penerimanya.

“Ya, tadi sire paketan berupa sembako ini sudah saya terima.  Sekarang saya antar dikediamannya para penerima,” katanya.

Karena, kata dia, paketan tersebut, memang diberikan kepada warga yang benar – benar merasakan dampaknya berlangsungnya covid- 19 ini.

‘ Mereka keluarga yang kurang beruntung dan sangat – sangat membutuhkan bantuan ini.Itulah sasarannya,” pungkasnya. (Gus)