Gawat, WA Wawali Batu Dibajak Penipu 

29 January 2019 - 23:31 WIB
Wawali Punjul Santosoemulasi pemberitahuan di facebooknya soal akunnya yang dibajak penipu.
Wawali Punjul Santosoemulasi pemberitahuan di facebooknya soal akunnya yang dibajak penipu.

BATU  (SurabayaPost.id) – Gawat… Whatsapp (WA) milik Wawali Kota Batu, Punjul Santoso dibajak orang tak bertanggung jawab sejak Selasa  (29/1/2019). Sebab media sosial berupa WA orang nomor dua di Kota Wisata Batu tersebut dimanfaatkan pembajak dengan tak terpuji.

Wawali Punjul Santoso saat mengetahui WA di handphone-nya dibajak orang, langsung panik. Dia minta agar semua pihak mendapat pesan lewat WA yang mengatasnamakan dirinya tak ditanggapi.

Bahkan lewat facebooknya dia memberitahu semua keluarga dan  kolega serta para staf di Pemkot Batu tak memenuhi permintaan orang yang membajak WA-nya itu. Dia menuliskan pemberitahuan itu  di facebook dan media sosial lainnya yang dimiliki.

“Mohon perhatian.  Apabila ada kiriman melalui media messenger melalui media sosial mengatasnamakan Punjul Santoso dimana dalam.pesan tersebut meminta partisipasi bantuan dana untuk kegiatan sosial apa pun saya nyatakan itu tidak benar dan akun tersebut adalah akun palsu. Terima kasih. H Punjul Santoso MM,” tulisnya.

Wawali Punjul Santoso merasa panik setelah akun WA-nya dibajak tentu sangat maklum. Sebab, dalam akun WA yang mengatasnamakan Punjul Santoso itu meminta dana  bantuan partisipasi untuk kegiatan.

Itu karena dalam akun yang mengatasnamakan Punjul Santoso tersebut beredar secara liar. Isinya, meminta bantuan partisipasi berupa dana. Bantuan dana itu diminta ditransfer ke nomor rekening Bank BCA 8905411230. Itu atas nama Revita Yolasari.

Karena itu Punjul Santoso minta agar semua pihak dan masyarakat tidak menghiraukan permintaan tersebut.  Sebab, menurut dia, pembajak WA-nya itu adalah penipu. (gus)