Gelar Baksos, Caleg Bagi-bagi Kacamata Gratis

24 March 2019 - 21:07 WIB
Diah Purwandari berjilbab merah bersama dokter Gunawan Winarta saat menggelar Baksos.
Diah Purwandari berjilbab merah bersama dokter Gunawan Winarta saat menggelar Baksos.

BATU (SurabayaPost.id) – Calon Legislatif (Caleg) di Kota Batu, Diah Purwandari SE menggelar bakti sosial (Baksos) di kediamannya, Minggu (24/3/2019). Baksos yang digelar Caleg PDIP dari Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jatim itu cukup beragam.

Di antaranya pengobatan gratis, pasar murah, pengecekan kesehatan mata dan pemberian ribuan kacamata gratis. Sehingga “diserbu” ratusan masyarakat setempat.

Warga berduyun-duyun mendatangi tempat Baksos tersebut. Apalagi dalam Baksos itu melibatkan dokter umum handal, dr Gunawan Winarta bersama puluhan tim medis lainnya.

“Giat ini kami bekerjasama dengan dokter yang handal, Gunawan Winarta.Dari puluhan tim medis yang tergabung, meliputi,dokter umum, perawat,dan asisten perawat,” tutur Diah bangga.

Dengan begitu,Caleg kelahiran bumi Kota Apel ini menjelaskan, selain melayani pengobatan gratis, yakni, cek lab, dari berbagai keluhan penyakit yang sedang dideranya masyarakat.

“Sekitar 600 orang yang sudah dilayani,bahkan masih ada yang sedang antri.Beragam pelayanan yang tersedia.Dan yang lebih banyak disasar, terkait pemeriksaan kesehatan mata.Untuk itu, kami meyakini penyediaan kacamata gratis sejumlah 1000 buah tersebut, bakal ludes habis,” sergahnya.

Meski begitu, Diah mengaku giat bakti sosial dibidang kesehatan tersebut, bukan yang perdana yang ia lakukan.Menurutnya, sebelum berkiprah didunia politik, ia akuhi, hal tersebut bagian dari agenda rutin setiap tahun.

“Artinya bukan karena aji mumpung, paska mengikuti bursa Legislatif, kemudian giat ini dijadikan mesin menyedot meraih suara dan untuk kepentingan politik.Perbuatan itu,tidak bisa didesain dengan secara instan.

Masyarakat lebih cerdas dan mengerti, maka tak mudah masyarakat bisa terhipnotis kalau hanya demi kepentingan sesaat semata. Alih – alih hanya kepentingan politik,” katanya.

Oleh karena itu, Wanita berparas cantik ini, dalam kiprahnya di bidang sosial yang digeluti sebelumnya. Itu kata dia, bertujuan hanya ingin bermanfaat bagi sesamanya.

“Karena yang ada pada diri manusia yang paling berharga, adalah kesehatan.Setidaknya dalam giat ini,bisa mengurangi beban bagi sesamanya,” pungkasnya. (gus)