Gelar Baksos, Satreskoba Polresta Malang Kota Bagi-bagi Sembako

16 August 2021 - 20:54 WIB
Berbagi rezeki. Kasat Narkoba Polresta Malang Kota membagikan sembako kepada kaum duafa

MALANG (SurabayaPost.id) – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Malang Kota membagikan ratusan bingkisan sembako dalam rangka Bakti Sosial (baksos), Senin (16/08/2021). Pembagian sembako demi  meringankan beban masyarakat kurang mampu di masa pandemi Covid-19 itu dipimpin langsung Kasat Reskoba AKP Danang Yudanto. 

Sasaran Baksos  yang sudah dimulai sejak satu minggu lalu itu adalah para abang becak, pemulung, serta masyarakat kurang mampu lainnya. Baksos yang berisi beragam sembako tersebut, diberikan di beberapa wilayah di Kota Malang. 

Itu di antaranya mulai kawasan Stasiun Kota Lama, Stadion Gajayana Jl. Semeru, Jl. Majapahit. Selain itu, Jl. Embong Brantas, Jl S. Parman, sekitar pasar Blimbing serta kawasan Arjosari dan beberapa lokasi lainya. 

“Kami turut berbagai kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama yang terkena dampak pandemi covid 19. Dipimpin langsung, Bapak Kasat Narkoba, AKP Danang, kami donasikan sebagian rizqi yang kami miliki,” terang KBO Reskoba Polresta Malang Kota, Iptu Bambang Heryanta bersama Iptu Hengki Kanit Unit II, Senin (16/08/2021).

KBO Reskoba Polresta Malang Kota, Iptu Bambang Heryanto bersama Kanit II, Iptu Hengki, memberikan keterangan kepada wartawan

Selain membagikan sembako, lanjut Bambang, anggota Satreskoba juga melakukan edukasi sosialisasi protokol kesehatan. Mengingat, hingga saat ini, pandemi covid 19, belum terakhir. Untuk itu, masyarakat diharapkan tetap patuh protokol kesehatan.

“Pembagian sembako ini, adalah murni dari satuan anggota reskoba. Dikoordinir pak Kasat. Kami hanya membantu, semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat terdampak pandemi serta PPKM Darurat. Selain itu, sosialisasi dan anjuran protokol kesehatan, juga kami lakukan. Terutama untuk himbauan agar patuh 5 M,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, petugas juga membagikan ratusan masker dan sticker merah putih. Mengingat, saat ini bersamaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 76.

“Bulan Agustus ini merupakan hari bersejarah. Kita sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan. Karena itu, kami bagikan masker dan sticker nuansa merah putih. Semoga, apa yang kami berikan bisa bermanfaat,” pungkasnya. (lil)