Gelar Festival Ramadhan 2019, Tiap Hari Beda Kegiatan

11 May 2019 - 21:03 WIB
Festival miniatur truk yang mewarnai festival Ramadhan 2019 dini Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, manajemen Jatim Park 3 menggelar berbagai kegiatan yang dijadwalkan selama 10 hari. Satu di antaranya ngabuburit di halaman parkir Jatim Park 3, Jalan Ir Soekarno, Kota Batu itu.

Wakil ketua panitia ngabuburit, Fransiskus Darmawan mengakui hal itu, Sabtu (11/5/2019). Menurut wakil ketua yang sapaan akrabnya Wawan ini, agenda tersebut dijadwalkan selama 10 hari dilaksanakan setiap hari.

Kegiatannya menurut dia tiap harinya  berbeda. Disebutkannya dalam pelaksanaan tersebut, opening eventnya digelar pada 10 Mei dan bakal berakhir pada 19 Mei 2019 mendatang.

“Jadi gebyar Ramadhan Fest 2019  tersebut, opening eventnya sudah digelar sejak Jumat 10 Mei 2019. Itu  bakal rampung pada 19 Mei mendatang,” jelas dia.

Untuk itu,  menurut Wawan event festival mini truck tersebut diakui hanya dijadwalkan dalam satu hari. “Nantinya ada dua kategori. Kategori undian dan penjurian.Dan pemenangnya, diambil juara satu, dua dan tiga.Sedangkan yang juara harapan, hanya harapan satu dan dua saja,” tandasnya.

Lantas, tandas dia, bagi sang juara akan mendapat Piala, piagam dan uang. Dan acara – acara selanjutnya, menurutnya, terkait Kopdar miniatur truk lokal, beserta festival durian dan Kopdar Komunitas burung serta Pasar Ramadhan dan sebagainya sampai berakhir pada 18 Mei. Sedang pada 19 Mei, kata dia, closing event.

“Dengan beragam rangkaian kegiatan tersebut, dan yang festival miniatur truk, itu  dilombakan. Sedangkan yang komunitas Kopdar mobil sama sepeda motor,nantinya bakal diambil dari salah satu yang termodifikasi atau yang menarik,” paparnya.

Yang perlu diketahui, menurut Wawan, peserta miniatur truk tersebut se Jawa Timur. Itu dimulai pukul 15.00 WIB dan berakhir pukul 21.00  WIB.

“Terkait agenda ini, kami telah mencoba mengaplikasikan dalam kegiatan Ramadhan, tujuannya agar bisa lebih bermakna. Terutama bagi mereka yang lagi melaksanakan Ibadah puasa,” tegasnya sembari mengatakan, dengan  menunggu adzan magrib tiba, sekaligus bisa menunggu buka puasa bersama. (gus).