Diajak Bukber, Pemkot Batu Diakui Sangat Peduli LVRI  

11 May 2019 - 21:15 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko saat bukber bersama LVRI Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Pemkot Batu diakui sangat peduli terhadap legium veteran Republik Indonesia  (LVRI).  Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko mengajak silaturahmi sekaligus buka bersama (bukber) LVRI Kota Batu di Rumah Dinas Wali Kota Batu, di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, Sabtu (11/5/2019).

Dalam silaturahmi dan Bukber tersebut, yang hadir Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Sekda beserta Asisten dan jajaran Pimpinan SKPD Kota Batu dan  Ketua FKUB Kota Batu Abdul Rokim Ismail, Perwakilan dari Bank Jatim Ifan bersama Ketua LVRI Kota Batu Handri Israwan serta bapak ibu dan janda Veteran se-Kota Batu.

Ketua LVRI Kota Batu Handri Israwan mengakui bila Pemkot Batu sangat memperhatikan para pejuang. “Bahwa Pemkot Batu sangat memperhatikan para pejuang kemerdekaan. Pemerintah Kota Batu juga merupakan satu-satunya yang memberikan Insentif kepada Veteran yang ada di Kota Batu,” kata mantan pejuang yang sapaan akrabnya Handri ini.

Diwaktu yang sama, Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengakui bahwa hal ini  merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi Pemerintah Kota Batu.

“Bisa menjamu Bapak Ibu Veteran. Mudah mudahan kita semua bisa menjalankan ibadah puasa ini dengan baik dan lancar serta diterima oleh Allah SWT,” harapnya.

Untuk itu, harap dia,Pemerintah Kota Batu menurutnya butuh masukan dari Bapak Ibu veteran sebagai penerus untuk mengisi kemerdekaan.

“Ini yang telah diperjuangkan oleh Bapak dan Ibu veteran. Pemerintah Kota Batu bisa memberi sedikit penghargaan yang tidak sebanding dengan perjuangan mereka,” tegasnya.

Para veteran tegas dia,  sangat berjasa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI. Untuk itu Dewanti Rumpoko berharap apa yang diberikan pada para veteran bisa  menjadi barokah.

“Kami mohon doanya supaya bisa menjalankan pemerintahan ini dengan amanah. Dan untuk rumah veteran yang sudah ada sejumlah 8 rumah, rencana akan kami teruskan,” janji Dewanti Rumpoko.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, Bank Jatim Kota Batu juga turut memberikan bantuan berupa paket sembako sejumlah 178 paket. Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk penghargaan bagi pejuang kemerdekaan Indonesia.

Bantuan tersebut diberikan secara berkala sebanyak empat kali selama satu tahun. Masing-masing saat peringatan Hari Pahlawan, HUT RI, dan Hari Jadi Kota Batu serta  Bulan Ramadhan dengan pemberian bantuan berupa uang senilai Rp 1 juta per – orang dalam setiap kegiatan. (gus)