Gudang Produksi Milik CV Surya Santoso Plast Terbakar

4 October 2019 - 21:05 WIB
Gudang produksi milik CV Surya Santoso Plast saat terbakar.

MOJOKERTO (surabayapost.id) – Sebuah gudang produksi bahan perabot rumah tangga CV Surya Santoso Plast di Jalan Raya Mojosari-Trawas, Kabupaten Mojokerto dilalap si jago merah, Jum’at (4/10/2019) siang. Kebakaran diduga berasal dari percikan api las.

Kebakaran yang meluluh lantakan bangunan gudang produksiterjadi sekitar pukul 12.15 WIB. “Gudang yang terbakar baru saja diaktifkan sekitar 8 bulan lalu. Ada aktivitas pekerjaan pengelasan pembuatan rak untuk penyimpanan bahan perabot rumah tangga. Saat itu para pekerja tukang pembuatan rak dan para karyawan sedang istirahat. Jadi didalam gudang tidak ada satu orang pun,” ujar Jainul, HRD CV Surya Santoso Plast saat ditemui di lokasi kebakaran.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan untuk memadamkan kobaran api. “Dugaan awal api berasal dari percikan bunga api las yang jatuh dan membakar tumpukan bahan produksi alat perabot rumah tangga yang terbuat dari plastik dan tumpukan kertas karton bahan paking pembungkus hasil produksi. Percikan yang membakar bahan tersebut tidak diketahui karena saat itu gudang ditinggalkan dalam keadaan kosong tidak ada seorangpun yang ada didalamnya,” pungkas Jainul. (joe/fan)