Hari Kedua Porprov, Sepatu Roda Kota Malang Raih 1 Emas 4 Perak 1 Perunggu

10 July 2019 - 20:03 WIB
Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahono pose bersama atlet Cabor sepatu roda peraih perak Shelly Olivia dan peraih perunggu Romeo Alif Pratam
Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahono pose bersama atlet Cabor sepatu roda peraih perak Shelly Olivia dan peraih perunggu Romeo Alif Pratam

TUBAN (SurabayaPost.id)  – Atlet sepatu roda Kota Malang mulai menunjukan kelasnya. Siang ini,  Mariska Dwi Amalia dapat merebut medali emas di nomor 10.000 meter putri pada ajang Porprov Jatim VI di sirkuit Mangrove, Tuban, Jawa Timur, Rabu (10/7/2019).

Selain Mariska yang digdaya di track mangrove Jenu Tuban, team relay beregu putri jarak 3000 meter juga membukukan 3 perak. Ketiga atlet relay itu yakni Mariska Dwi Amalia, Putri Alisya WD dan Lolita Endah Prastiwi.

Atlet lain peraih medali, yakni Romeo Alif Pratama dengaj torehan medali perunggu di 10 ribu meter putra Point To Point (PTT) dan Shelly Olivia mendapat perak di 10 ribu meter PTP.

Mariska Dwi Amalian peraih medali emas Kota Malang di Cabor Sepatu Roda

Apresiasi diberikan kepada para atlet remaja asal Kota Malang. Hal itu diungkapkan pelatih kepala Puslatcab  Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Malang, Yuhartono.

“Hari kedua ini, Mariska Dwi Amalia menorehkan emas di 10 ribu meter putri, Shelly dapat perak di PTP dan Romeo dapat perunggu di 10.000 meter PTP putra. Team relay putri menambah perolehan 3 medali perak di sore ini,” kata Yuhartono saat dikonfirmasi via selulernya, Rabu (10/7/2019).

Porserosi Kota Malang, kata dia, mendapat target dari KONI minimal dua emas. Untuk itu, Porserosi menurunkan beberapa atlet andalannya untuk bisa mengharumkan nama Kota Malang.

“Di kelas speed putra, kami menurunkan Romeo Alif Pratama di jarak 10.000 PTP, Yanuar Victorio 10.000 PTP (Point To Point). Moh Syahrizal di 15.000 meter Eliminasi. Nur Ahmad Royan di 10.000 meter dan Haidar Firman di 500 meter ITT,” tuturnya.

Di kelas Speed putri, Yuhartono menurunkan Putri Alisya WD di 500 meter ITT, Mariska Dwi Amalia 1000 meter, Shelly Olivia di 10.000 PTP, Lolina Endah Prastiwi dan Lolita Endah Prastiwi (atlet kembar) turun di 15.000 meter eliminasi.

Team relay putri 3000 meter putri Kota Malang meraih medali perak.
Team relay putri 3000 meter putri Kota Malang meraih medali perak.

”Ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Selain itu, penggodokan atlet selama Training Center (TC) 9 bulan secara bertahap dan berkelanjutan, bisa dirasakan hasilnya,” tutur purnawirawan TNI AD tersebut.

Dengan demikian, Yuhartono berharap perjuangan anak asuhnya di Porprov ini, mampu menorehkan hasil terbaik dan mengharumkan Kota Malang di kancah nasional.

“Bismillah, semoga hasil 1 emas 4 perak dan 1 perunggu di hari kedua ini, semoga menambah semangat dan motivasi anak – anak. Kami juga mohon dukungan dan doa masyarakat Kota Malang, agar kami mampu meraih hasil terbaik sesuai harapan,” pungkas Yuhartono sembari menyebut besok atlet binaannya akan turun di jarak 500 meter ITT dan 15.000 meter eliminasi. (lil)