Wali Kota Terima Tim Penilai Binter

10 July 2019 - 22:18 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko saat menerima tim.penilai lomba Binter

BATU (Surabayapost.id) – Kunjungan tim penilai lomba pembinaan teritorial (Binter) tingkat Pusat Kodim 0818 Malang Batu ke Pemkot Batu, disambut  Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko. Mereka diterima di ruang kerja Wali Kota Batu, Gedung A Lantai 3 Balaikota Among Tani Kota Batu, Selasa (9/7/2019).

Waki Wali Kota Batu H.Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo ikut menyambut.  Ketua tim penilai III lomba Binter tingkat pusat tentara Angkatan Darat (PUSTERAD) tahun 2019, Kolonel Inf Taifiq Shobri dan Wakil Sementara Danrem 083/BDJ Letkol Arm Budi Santoso hadir di acara tersebut.

Dewanti Rumpoko  mengakui peranan Kodim 0818 sangat membantu dan kerjasamanya sudah terjalin baik. “Walaupun membawahi dua daerah, Alhamdulillah ada Pabung sangat merasa terbantu dan dekat dengan Kodim. Terimakasih, kalau ada hal lain yang dibicarakan secara teknis, nanti akan kita tindak lanjuti,” pesan Dewanti Rumpoko.

Dengan demikian Dewanti Rumpoko mencerminkan , ketika ada beberapa peristiwa besar, terkait pemilu yang lalu, menurutnya sangat dirasakan kekompakan Forkopimda, yang bekerja bersama-sama, ketika ada masalah selalu didiskusikan dan dipecahkan bersama.

Sementara itu Ketua tim penilai III lomba pembinaan teritorial (Binter) tingkat pusat tentara Angkatan Darat (PUSTERAD) tahun 2019 Kol.Inf Taufik Shobri mengatakan.

“Bahwa kami datang dalam rangka penilaian lomba Binter, pembinaan teritorial terhadap kodim 0818 malang batu korem 083 Baladhika jaya,” tandasnya.

Dalam penilaian tersebut, menurut nya, ada 4 klasifikasi yaitu KODIM 0818 tipe B tingkat Kabupaten Kota. Sedangkan yang didatangi , menurut dia.

“KODIM yang kami datangi adalah perwakilan terbaik KODAM V Brawijaya, dan kami akan menilai sejauh mana implementasi  pembinaan teritorial yang ada di wilayahnya,” tegasnya.

Dan hari ini, tegas dia, bersilaturahmi di Kota Batu, untuk itu, ia mengucapkan terimakasih yang sebanyak banyaknya.

” Tentunya bagian dari AD kami bangga situasi dan kondisi di Kota Batu, karena komponen didalam saling mendukung. Kami menilai dari berbagai aspek, dan ini adalah salah satu aspeknya,” puji Taufik Shobri.

Lantas, ia mengatakan, apa yang Bapak sampaikan akan dicatat dan bakal dibawa. “Seandainya KODIM 0818 menang akan mengundang Forkopimda ke Jakarta,” janjinya. (gus)