Jaring Atlet Perempuan, POBSI Buka GS Art Billiard 2

9 December 2018 - 10:36 WIB

BATU (SurabayaPost.id ) – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Batu membuka
GS Art Billiard 2 di Jalan WR Supratman, Sabtu (8/12/2018). Pembukaan tempat olahraga biliar tersebut dilaksanakan secara sederhana.

Meski begitu, menurut Ketua Pobsi Kota Batu, Gaib Sampurna, pembukaan tempat olahraga biliar tersebut akan memberikan banyak manfaat. Terutama untuk persiapan ajang Porprov 2019 yang bakal dihelat di Kabupaten Gresik.

Selain itu, menurut Gaib, dibukanya cabang tempat olahraga biliar yang kedua ini diharapkan bisa menambah peminat olahraga biliar. Sehingga dapat menjaring talenta baru.

“Olahraga biliar di Kota Batu ini biar semakin berkembang. Untuk itu kita harapkan instansi terkait khususnya Dinas Pendidikan bisa memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah,” katanya.

Tujuannya, kata dia, agar muncul talenta muda potensial yang bisa menjadi atlet biliar. “Terutama untuk atlet perempuan,” kata Gaib.

Itu karena, lanjut Gaib, atlet biliar dari kaum Hawa di Kota Batu sangat memprihatinkan. Sebab kini diakui baru ada satu atlet perempuan.

“Karena itu kami berharap pembukaan GS art yang kedua ini bisa memunculkan talenta – talenta muda potensial. Sehingga bisa mengharumkan Kota Batu,” pungkasnya. (Gus)