Jiwa Korsa Keluarga Besar Polres Batu Melebihi Emosi Ikatan Saudara

22 December 2018 - 01:14 WIB
Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Anton Widodo (kiri) bersama  anggota PPA Bripka Supriyanto dapat surprise dari keluarga besar Polres Batu kala ulang tahun.
Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Anton Widodo (kiri) bersama  anggota PPA Bripka Supriyanto dapat surprise dari keluarga besar Polres Batu kala ulang tahun.

BATU (SurabayaPost.id) –  Jiwa korsa keluarga besar Polres Batu, Jatim, ternyata tak sekedar kebersamaan dan loyalitas tanpa batas. Namun, sudah melebihi emosional dari ikatan saudara.

Itu tercermin tak hanya saat Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto berulang tahun beberapa waktu lalu. Kala Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Anton Widodo dan anggota PPA Polres Batu, Bripka Supriyanto, ulang tahun 21 Desember 2018 juga mendapat surprise serupa.

Kasat Reskrim AKP Anton Widodo mendapat surprise dari beberapa perwira Polres Batu tengah malam dan sangat seru. Itu terlihat dari video yang beredar di media sosial  (Medsos).

Dalam video tersebut terlihat Kasat Reskrim Batu, AKP Anton Widodo, didatangi puluhan anggotanya. Mereka memberikan surprise ucapan selamat ulang tahun.

Setelah itu memberi kado telur yang dipecahkan di sekujur tubuh Kasat Reskrim yang terkenal dekat dengan bawahannya itu. Lalu ditaburi tepung.

Aksi dalam  video berdurasi 57 detik  itu dikomando Kepala Unit Pidana Umum, (Kanit Pidum) Iptu Momon Suwito. Dia didampingi   Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Iptu Yussi Purwanto.

Awalnya, Yussi mengucapkan,  “Selamat malam saudara semua. Kita beraksi lagi.  Ya, ini korbannya Bapak Anton, pelakunya Komandan Momon Suwito. La ini pelaku utama yang berani memberi telur ini,” jelas Yussi Purwanto.

Momon Suwito pun mengatakan, “Gak apa – apa , tenang saja. Ini adalah wujud kedekatan kita dengan Kasat,” cetus  dia singkat.

Meski diberi surprise pecahan telur, Kasat Reskrim Batu, Anton Widodo, terlihat senang dsn  bangga. Bahkan dia mengucapkan rasa terima kasih kepada puluhan anggotanya yang memberikan ucapan selamat ulang tahun itu dengan cara tak biasa.  

“Ya,  terimakasih buat saudara – saudara semua yang memberi kejutan malam ini. Ya sampai saya harus keramas di malam hari,” ujar Anton Widodo singkat.

Kendati demikian,  kejutan untuk Anton Widodo tak hanya sampai di situ. Sebab, keesokan harinya  keluarga besar Polres Batu memberikan kejutan lanjutan.

Kasat Reskrim Anton Widodo yang ulang tahunnya bersamaan dengan anggota PPA Polres Batu, Bripka Supriyanto, mendapat kejutan heboh. Mereka diborgol di tiang gazebo samping Mapolres Batu. Lalu ditaburi tepung dan telur yang dipexah. 

Lantas mereka  diminta meniup lilin dan memotong tumpeng yang disiapkan  keluarga besar Polres Batu. Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto pun ikut merayakan ultah Kasat Reskrim Anton Widodo dan Bripka Supriyanto.

Suasana menjadi heboh, meriah, dan semakin  seru, penuh kekeluargaan. Itu berlangsung selama satu jam lebih. Jiwa korsa mereka benar-benar kuat. Sehingga menarik perhatian seluruh pihak yang ada di Polres Kota Batu.

Selamat Ultah Kasat Reskrim AKP Anton Widodo dan Bripka Supriyanto. Semoga panjang umur, sehat walafiat dan sukses selalu. (Gus).