Bantu Petani, Pemkot Batu Bakal Bagi-bagi 2 Ton Apel Pada Wisatawan

22 December 2018 - 02:11 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko

BATU   (SurabayaPost.id) –  Wali Kota Batu, Jatim, Hj Dewanti Rumpoko punya cara jitu dalam membantu mengatasi masalah petani apel. Sebab, Pemkot Batu akan melakukan bagi-bagi 2 ton apel secara gratis pada para wisatawan.

“Hal itu dilakukan  untuk membantu petani apel. Sebab, harga apel sekarang lagi anjlok, hanya Rp 6000 per kilogram,” kata Wali Kota Dewanti Rumpoko kala didampingi Kabag Humas Pemkot Batu Suliyanah, Jumat  (21/12/2018).

Untuk itu, kata dia, Pemkot Batu berkewajiban membantu petani apel. Caranya,  kata dia, seluruh kepala Perangkat Daerah (PD) di Pemkot Batu diminta membeli apel – apel petani.

Semua apel itu, kata dia, dikumpulkan menjadi satu. “Lalu dibagikan pada para wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu  (KWB),” jelas dia.

Cara semacam itu, diakui dia, tak hanya membantu petani karena harganya anjlok. Namun juga sebagai upaya untuk mempromosikan atau memperkenalkan kembali  Kota Batu sebagai Kota Apel.

Makanya, terang dia,  menyongsong liburan Natal dan Tahun Baru 2019 ini, Pemerintah Kota batu bagi-bagi  apel kepada para wisatawan. Apel yang akan dibagikan itu adalah apel Anna yang asem manis segar dan berwarna merah.

Sesuai agenda, apel-apel tersebut  akan dibagikan mulai Sabtu (22/12/3018) hingga Minggu  (23/12/2018). Pembagian apel itu dilaksanakan di tiga titik.

Itu di antaranya,   di depan Balaikota Among Tani mukai jam 09.00 WIB. Lalu jam 10.00 WIB dilakukan di depan  JTP III. Sedangkan pada jam 12 digelar di Alun-alun KWB.

Karena itu, Dewanti Rumpoko berharap aksi bagi-bagi apel pada wisatawan tersebut bisa mengangkat harga apel. “Dan mempromosikan pada wisatawan yang mengalami kemacetan dengan menikmati rasanya buah apel Batu,” pungkasnya. (Gus)