Kalangan Dewan Apresiasi Langkah Penyidik Tipikor Polres Batu Ungkap Dugaan Korupsi di Sekwan

24 January 2020 - 21:49 WIB
Agung Sugiono

BATU (SurabayaPost.id) – Agar bersih dari korupsi, kalangan DPRD Batu mengapresiasi proses penyelidikan terkait dugaan korupsi rekayasa pembuatan SPJ uang publikasi kegiatan dewan Kota Batu yang sedang ditangani Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor)  Polres Batu. Hal tersebut dikatakan anggota DPRD Batu, Agung Sugiono, Jumat (24/1/2020).

Menurut politisi dari partai Gerindra ini, Gedung terhormat DPRD Kota Batu yang dihuni para wakil rakyat, harus  jadi contoh yang baik. Makanya menurut Agung harus bersih dari oknum – oknum yang berani bermain dengan uang negara.

“Kami sangat mengapresiasi Polres Batu yang sedang menangani dugaan penyelewengan uang negara yang notabene anggaran publikasi itu. Bongkar agar terurai, kalau memang terbukti proses sesuai hukum yang berlaku,supaya di kemudian hari tak ada yang berani bermain – main dengan uang negara,” minta Agung.

Untuk itu, Agung mengaku risih ,kalau ada oknum yang berani bermain dengan uang negara, baik untuk memperkaya diri maupun kelompok tertentu.

“Kami berharap kepada Tipikor di bawah pimpinan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, agar aroma amis dugaan korupsi ini dibongkar.Supaya tau siapa oknum yang berani bermain dengan uang rakyat,” ungkapnya.

Karena ungkap dia, serapi apapun menyimpan perbuatan yang tidak baik, menurut Agung bakal terkuak. ” Jangan pernah menganggap hasil korupsi dianggap rezeki,” serunya. (Gus)