Kalahkan UM, UINSA Raih Gelar Pertama LIMA  Volleyball Tingkat Regional 

20 September 2019 - 22:46 WIB
Pertandingan tim UINSA saat melawan UM di lapangan Sport Center UIN Maliki Malang

MALANG  (SurabayaPost.id) – Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya meraih gelar pertama LIMA Volleyball: McDonald’s East Java Conference Season 7. Itu setelah mengalahkan Universitas Negeri Malang (UM) dalam babak final  yang berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim Jumat (20/9/2019). 

UINSA mampu mengalahkan UM dengan skor telak skor 3-0 (25-20, 25-18, 27-25). Sehingga tim voli mahasiswa asal Kota Pahlawan itu berhak memboyong tropi dan uang pembinaan. 

Tanda-tanda tim voli UINSA menjadi juara sudah terlihat sejak babak penyisihan. Sebab mereka selalu berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan skor telak 3-0. 

Begitu juga saat di final lawan UM. Mereka pada set pertama hingga set ketiga menang dengan skor telak. Sehingga Mochamad Ainul Yaqin dkk tak terbendung. 

Bahkan ketika masuk set ketiga, UM sebenarnya sempat bangkit. Namun, tim voli mahasiswa asal Malang itu tak mampu mengalahkan tim UINSA. 

“Alhamdulillah, kami bersyukur bisa menjadi juara di regional Jawa Timur. Namun, kami tidak boleh merasa puas karena masih ada pertandingan di level Nationals,” kata  Surya Alam Hadi Putra, manajer UINSA.

Karena itu kata dia, pada pertandingan berikutnya akan bermain lebih baik lagi. Dia berjanji akan melakukan persiapan dengan serius. 

Sementara itu, pelatih UM, Stefanus Freedi Dwi, mengatakan, “Pertandingan final hari ini cukup berat. Pertahanan UINSA sangat rapat sehingga membuat kami kesulitan,” kata dia. 

Dia juga menegaskan bila akan mempersiapkan  diri lebih baik untuk menghadapi kompetisi LIMA Volleyball tingkat nasional. 

 Sementara itu, UIN Maliki Malang berhasil meraih juara ketiga.  Itu setelah mengalahkan tim voli Unisma dengan skor skor 3-1 (22-25, 25-21, 25-16, 25-23). (aii).