Kapolda Jatim Pantau Pospam Natal dan Tahun Baru di Kota Malang

25 December 2018 - 17:42 WIB
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan saat memberikan bingkisan secara simbolis dan diterima AKP M. Roichan dari jajaran Polres Malang Kota
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan saat memberikan bingkisan secara simbolis dan diterima AKP M. Roichan dari jajaran Polres Malang Kota

MALANG (SurabayaPost.id) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan memantau langsung Pospam di Kota Malang, Selasa (25/12/2018). Itu dilakukan untuk memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik dan aman.

Selama  di Kota Malang, Kapolda bersama jajarannya meninjau beberapa titik di Kota Malang. Bahkan sempat meninjau beberapa gereja di Kota Malang yang menggelar perayaan Natal.

Kapolda didampingi Kapolres Kota Malang AKBP Asfuri SIK MH juga mengunjungi beberapa Pos Pengamanan (Pospam).  Di antaranya yang berada di depan Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus di kawasan Kayu Tangan, di Jalan Mgr Soegijo Pranoto 2, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

“Saya bersama pejabat utama melakukan kunjungan ke wilayah-wilayah di Jawa Timur. Kami bagi-bagi dan saya ke wilayah Malang ingin mengecek kesiapan. Tadinya saya mau melihat juga pengamanan gereja misa di gejera ini, tapi sudah pada selesai. Karena tadi pagi ada tiga gereja yang telah kami kunjungi juga,” kata Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Luki Hermawan juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Malang Kota.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Malang Kota beserta jajarannya untuk kesiapsiagaannya. Untuk itu, saya berharap saat PAM Tahun Baru 2019 nanti tetap meningkatkan kewaspadaan dan mengajak masyarakat sekitar untuk turut serta ikut mengamankan,” harapnya.

Dari hasil pemantauan secara keseluruhan ke beberapa Pospam gereja di Jawa Timur, menurut Irjen Pol Luki Hermawan, kondisinya terpantau aman terkendali.

“Hasil kunjungan Alhamdulillah sampai detik ini, secara keseluruhan se-Jawa Timur aman dan terkendali. Seluruhnya, polres-polres yang ada di Jawa Timur. Potensi yang mengancam alhamdulillah tidak ada. Semoga sampai di penghujung tahun di wilayah Jatim betul-betul dalam situasi  kondusif,” harap jenderal berbintang dua tersebut.

Selain meninjau Pospam, Irjen Pol Luki Hermawan juga memberikan sejumlah bingkisan secara simbolis ke beberapa petugas yang berjaga di Pospam yang berada di depan gereja tersebut.  Untuk selanjutnya, Irjen Pol Luki Hermawan menuju kawasan Dieng untuk bersilaturahmi dengan salah satu seniornya Irjen Pol (Purn) Winarto. (Lil)