Kapolres Ajak Wartawan Dukung PPKM Darurat

19 July 2021 - 17:50 WIB
Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo saat bersilaturahmi dengan wartawan

BATU (SurabayaPost.id) – Ditengah Pandemi Covid-19,  kuatkan hablum minannas, dalam menjalin  hubungan baik antar manusia satu dengan manusia lainnya. Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH, Senin (19/7/2021) mengelar kegiatan silaturahmi dan pembinaan terhadap puluhan wartawan di Ruang Rupatama Mapolres Batu.

Itu, melibatkan puluhan jurnalis yang setiap harinya bertugas liputan diwilayah hukum Polres Batu.

Karena masih ditengah Pandemi Covid – 19 pula sehingga prosesi kegiatannya dijalankan sesuai  Prokes Covid-19. Menjaga jarak dan diwajibkan memakai masker serta beberapa aturan prokes yang berlaku lainnya.

Prosesi pembinaan yang dilakukan langsung orang nomor satu di lingkungan Mapolres Batu, yakni Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH tersebut, diperlakukan ketat prokes Covid-19. 

Pada Kesempatan itu, Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH menyampaikan semoga penyebarannya Covid-19 di negara ini bisa segera menurun.

Dengan begitu, pucuk pimpinan Mapolres Batu yang sapaan akrabnya Catur ini mengaku dengan perberlakuan PPKM Darurat tersebut, diharap.

“Semuanya tunduk pada aturan. Apalagi, di Kota Batu ini, adalah tempat kita bersama untuk bekerja, dan ladang kita bersama dan sawah kita. Jadi kita jaga bersama Kota Batu tercinta ini,” pesannya.

Makanya, pesan dia, untuk semua pihak di minta dukungannya mulai dari aparatur sipil negara, dan pihak – pihak lainnya. Dari sisi lain Catur berpesan.

“Jika ada warga yang  benar – benar  membutuhkan sembako dan beberapa lainnya. Langsung sampaikan kepada saya, saya langsung turun, dan tak pakai kata lama,” janji catur.

Untuk itu, kata dia, akan berusaha membantu semampunya. Dengan demikian ia berharap.

“Untuk rekan – rekan media agar mendukung dengan pemberitaan yang sebenarnya dan jangan tambah memperkeruh suasana,” mintanya.

Karena, kata dia, semuanya tidak  mungkin ingin menyebaran Covid – 19 ini lebih tinggi. Karena menurut dia, semuanya pasti ingin Covid – 19 akan segera berakhir.

“Dengan kondisi nyaman, aman dan ingin segera sebaik mungkin. Dan tak akan negara ini menterlantarkan rakyatnya,” tegasnya.

Makadari itu, tegas dia, komunikasi seperti ini, menurutnya diharap bisa berjalan untuk rekan – rekan  semuanya.

“Tujuannya Kota Batu jadi kondusif,dan aman.Ketika kondisi seperti ini bisa diwujudkan, tentunya suatu keberhasilan kita bersama,” timpalnya ( Gus)