Kapolres Bersama Forpimda Lakukan Reboisasi di Kawasan  Penangkaran Kuda 

31 January 2020 - 22:48 WIB
Wali Kota Dewanti Rumpoko bersama Kapolres Batu dan Forpimda saat melakukan reboisasi

BATU (SurabayaPost.id) – Untuk menguatkan program penghijauan yang rawan bencana,  Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK, MIK bersama Forpimda Kota Batu kompak melakukan reboisasi. Itu dilakukan di area penangkaran Kuda Megastar, Desa Oro – Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jum’at  (31/01/20) pagi.

Giat penanaman bibit pohon di area penangkaran Kuda Megastar tersebut, penghijauan implementasi dari dukungan Forpimda Kota Batu atas kebijakan pemerintah pusat untuk menguatkan program penghijauan di kawasan yang rawan bencana.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Kejari Kota Batu, Pabung Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu Mayor Arm Choirul Effendy serta pihak dari pengelola penangkaran Kuda Megastar Budi,mereka turut andil dalam reboisasi tersebut.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK

Menurut Kapolres Batu Harviadhi Agung Prathama,yang disampaikan Kasubag Humas Polres Batu Iptu Ivandi Yudistiro, kegiatan penghijauan menanam ribuan bibit pohon itu.

“Sebagai bukti nyata dukungan Forpimda Kota Batu terhadap kelestarian lingkungan hidup yang ada di wilayah Kota Batu.Penanaman pohon ini sebagai upaya reboisasi penghijauan lingkungan yang terlihat gersang,” pungkasnya. (Gus)