Kapolres Makota Raih Award Public Service of The Year 2019

Kapolres Makota AKBP Asfuri SIK MH saat menerima penghargaan

SURABAYA  (SurabayaPost.id) – Kapolres Malang Kota  (Makota), Jatim, AKBP Asfuri SIK MH meraih award “Public Service of The Year 2019 Jawa Timur”.  Award terkait layanan publik tersebut diterima dalam ajang Indonesia Marketeers Festival ke-7 yang digelar Markplus Inc di Shangri-La Hotel, Surabaya, Kamis (8/8/2019). 

Hadir dalam acara tersebut Wagub Jatim Dr Emil Elestianto Dardak, M.Sc . Selain itu Kombes Pol Heri Wahono, Dirlantas Polda Jatim  yang mewakili Kapolda Jatim,

Menurut founder Markplus Inc Hermawan Kartajaya ada 39 Polres di wilayah hukum Polda Jatim. Namun, yang dinilai patut meraih penghargaan pelayanan publik tersebut hanya tiga Kapolres. 

Kapolres Asfuri bersama Kapolres Sidoarjo Kota dan Kapolres Gresik yang menerima penghargaan terkait layanan publik.

Di antara mereka adalah  Kapolres Makota, Polres Sidoarjo Kota dan Polres Gresik.  Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SIK MH menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. 

Itu karena Polres Makota dianggap sukses menyajikan pelayanan publik yang kekinian. Bahkan adaptif terhadap perkembangan industri 4.0.

Itu mengingat ada tiga layanan publik Makota yang diakui spektakuler dan berbasis teknologi..disebutkan seperti Panic Button, Polisi RW dan Bakso Makota. 

Panic Button menurut Kapolres Asfuri merupakan program pelayanan pengaduan kilat. Itu ketika masyarakat menghadapi situasi darurat bisa langsung lapor dan  polisi langsung menangani. 

Polisi RW, kata dia, merupakan program untuk membangun jejaring langsung dengan masyarakat hingga tingkat RT dan RW. Sementara, Bakso Makota adalah kepanjangan dari Besuk Anggota Keluarga Secara Online Makota. 

Prestasi yang diraih Polres Makota dibawah komando Asfuri endapan apresiasi dari Wagub Jatim, Emil Dardak. Dia mengatakan institusi pemerintah seperti Polres Malang Kota, mampu menangkap perubahan zaman, mengambil celah disrupsi teknologi dan mengkreasi pelayanan publik yang berbasis teknologi.

“Saya senang dan bangga  banyak institusi pemerintah yang aplikasinya dikenal publik. Sehingga  pelayanannya baik di mata masyarakat,” sambung Emil. 

Sementara itu Hermawan Kartajaya menegaskan bahwa masyarakat, dalam hal ini komunitas marketing, bisa mengapresiasi kinerja pemerintah dan lembaga-lembaganya jika memang sangat bermanfaat. “Karena itu kami  adakan penghargaan tiap tahun,” katanya. 

Kapolres Makota, AKBP Asfuri SIK MH mengatakan bila penghargaan tersebut  semakin memotivasi anggota Polres Makota melayani dan mengayomi masyarakat. Itu mengingat, tegas suami dari Susi Asfuri ini,  indikator keberhasilan Polri adalah kepercayaan masyarakat. 

“Ya semoga dengan penghargaan ini, anggota Polres Makota semakin termotivasi. Terutama  dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Asfuri. (lil)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.