Kapolresta Malang Kota Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan di Mapolresta

7 April 2020 - 19:14 WIB
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata memimpin langsung penyemprotan disinfektan di kawasan Mapolresta Malang

MALANG (surabayapost.id) – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata memimpin langsung penyemprotan disinfektan, Selasa (07/04/2020). Penyemprotan tersebut dilakukan di Mapolresta dan kawasan RW 01, Kelurahan Oro Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang,

Penyemprotan itu, sebagai langkah pencegahan terhadap wabah virus Corona. Untuk itu, Kapolresta berpesan, agar warga masyarakat tetap waspada dengan adanya wabah yang terjadi saat ini.

“Termasuk warga yang datang dari luar daerah. Lebih khusus, yang datang dari daerah pandemi. Minimal mengikuti standar yang ada. Mulai dari cuci tangan, pengecekan suhu badan dengan thermogun, serta pencegahan lainya,” terangnya di sela sela acara penyemprotan.


Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson serta Dan Lanal, Hreesang Wisanggeni saat penyemprotan di RW 01 Oro-orodowo, Kota Malang

Ia menambahkan, selain pelaksanaan standar pengamanan awal, satu hal yang perlu dilakukan adalah menjaga jarak dengan warga yang lain. Jika memungkinkan, bisa juga dengan cara mengisolasi diri, dalam waktu yang ditentukan.

“Jangan berkerumun, jaga jarak 1 – 2 meter. Itu adalah jarak aman. Semuanya adalah untuk melakukan pencegahan,” lanjutnya.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 0833/ Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson serta Komandan Lanal, Hreesang Wisanggeni, SE.

Kasat Binmas Polresta Malang Kota Kompol Amung Sri Wulandari saat memberikan keterangan kepada awak media terkait pelaksanaan Baksos penyemprotan Disinfektan di Oro Oro Dowo

Sementara itu, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas), Polres Malang Kota
Kompol Amung Sri Wulandari menjelaskan, selain melakukan penyemprotan, diberikan juga sejumlah sembako bagi yang membutuhkan.

“Ya, kami berempati. Dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Paketan itu, berisi sembako dan beberapa kebutuhan lainya,” terangnya. (lil)