Warga Diimbau Agar Tidak Mudik

7 April 2020 - 19:05 WIB
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Wali Kota Sutiaji dan Dandim Letkol Tommy Anderson usai rapat di Mapolresta Malang Kota.

MALANG (surabayapost.id) – Warga Kota Malang diimbau agar tidak mudik, meski menjelang lebaran. Himbauan tersebut disampaikan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata, Selasa (7/4/2020), usai melakukan rapat di aula Mapolresta Malang Kota.

“Dengan masih masifnya perkembangan virus corona hingga saat ini, untuk masyarakat kami.himbau untuk tidak mudik. Semoga dengan hal itu, akan bisa mencegah perluasan penularan virus,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Ia menambahkan, gerakan pencegahan itu, hanya bisa dilakukan dengan peran serta semua pihak. Baik warga sekitar, bagi yang berencana mudik bahkan termasuk orang tua. Tentunya setelah diberikan pengetahuan dan pemahaman, untuk pencegahan virus.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat memberikan keterangan kepada wartawan

“Semua pihak harus turut serta mendukung. Termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat serta yang lain untuk memberikan himbauan. Kami hanya bisa menyampaikan itu, semoga dengan berkurangnya kerumunan warga, bisa mengurangi perluasan wabah virus ini,”

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa di pintu perbatasan Kota Malang, telah didirikan pos pantau penanggulangan virus corona. Semua warga yang keluar masuk ke Kota Malang, telah didata tentang asal dan kemana tujuan.

“Telah didirikan pos pantau di perbatasan Kota. Di terminal Arjosari, terminal Landungsari, perbatasan sekitar Argo Kencana dan Stasiun Kota Baru. Keempat posko itu dijaga 100 personil gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, Dishub dan Satpol PP” pungkasnya. (lil)