Kejari Batu Bersama Jaksa Sahabat Jurnalis Bagi-bagi Ratusan Taknjil

19 April 2021 - 23:12 WIB
Kajari Batu, Dr Supriyanto SH MH, saat berbagi takjil di Terminal Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu bagi-bagi sekitar  700 paket takjil, Senin (19/4/2021). Paket takjil itu  berupa kolak dan nasi kotak.

Takjil tersebut dibagikan para jaksa bersama  belasan wartawan. Mereka  yang tergabung di group  Jaksa Sahabat Jurnalis itu membagikan paket takjil itu di Terminal Kota Batu.

Pembagian takjil dan ratusan nasi kotak grtatis tersebut, sasarannya di terminal kepada sopir angkit, dan warga yang melintas di Jalan seputaran terminal Kota Batu.

Yang perlu diketahui, prosesi pembagian takjil tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batu, Dr Supriyanto SH MH,terlihat sangat kompak bersama puluhan stafnya, yaoni dari Kasi Intel dan Kasi Pidsus, begabung jadi satu dengan belasan para pemburu berita dengan senangat menyebar ratusan takjil – takjil tersebut.

Kajari Batu, Dr Supriyanto bersama para stafnya dan para Jurnalis Kota Batu, usai melakukan pembagian takjil di Alun – Alun Kota Batu

” Sahabat , teman – teman kita semua,  menemgok kepada teman – teman yang ada disini kabarnya bagaimana dan bagaimana kerjanya.Kebetulan ini adalah bulan Ramadhan, saya dan teman – teman  memberikan sebatas takjil sedikit nilainya,” katanya.

Itu, kata dia, tujuannya supaya untuk buka puasa,kendati  tidak ada nilainya sama sekali.Neski begitu, ia mengaku itu, adalah salahsatu bentuk upaya Kejari Batu yang bisa di lakukan.

“Semoga bermanfaat untuk semuanya. Ini bukan semata – mata hanya berbagi takjil.Tapi kita punya pesan – pesan khusus kepada mereka.Dengan situasi masih dalam pandemi, saya titip pesan kepada mereka agar masih tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik,” mintanya.

Yang kedua, kata dia, agar mereka semua juga mentaati segenap peraturan – peraturan  yang di anjurkan oleh pemerintah.

Jaksa Sahabat Jurnalis saat berbagi takjil di terminal Batu

“Agar kehidupan bermasyarakat tetap amam, trentram, damai dan tidak ada masalah hukum yang berari.Yang ketiga, juga mengajak mereka yang mungkin pendatang dari luar Kota Batu, untuk tidak perlu mudik,” pesannya.

Itu,pesan dia, harus ditaati dan harus mengikuti anjuran pemerintah.Dengan begitu, Supriyanto sembari mengenalkan Kejaksaan Negeri Batu  kepada mereka semua.

” Sedulur – sedulur kita yang ada disini adalah mitra kita, ini semua, adalah sahabat,teman kita semuanya untuk bisa mengenal Kejaksaan lebih jauh.

Hanya sebatas itu yang bisa kami lakukan.Terimakasih teman – tenan Kejaksaan Kota Batu  dan rekan – rekan Jurnalis Kota Batu yang bersedia bebarengan ( bersamaan) dalam berbagi, ” ujarnya ( Gus)