
Pelatihan ini menggunakan kurikulum khusus dari Kampus UMKM Shopee ‘Kelas Online’ untuk membuka peluang ekonomi baru bagi para ibu rumah tangga. Inisiatif ini juga menandai peluncuran Kampus UMKM Shopee ‘Kelas Online’, yang memungkinkan UMKM di seluruh Indonesia mengakses berbagai kurikulum sesuai kebutuhan mereka.
Sementara itu, Head of Government Relations Shopee Indonesia, Balques Manisang menjelaskan kolaborasi dengan Kementerian Ekraf merupakan salah satu kontribusi Shopee dalam mendukung peningkatan keterampilan digital masyarakat.
“Penguatan keterampilan digital bagi masyarakat di Indonesia dapat memberikan dampak positif terhadap roda perekonomian nasional. Pelatihan ini menjadi wujud komitmen kami dalam memberikan ruang dan meningkatkan kapasitas pengusaha lokal. Kami berharap pelatihan ini menjadi awal yang baik bagi peserta untuk bisa mengambil manfaat dari ekonomi digital yang terus berkembang,” jelas Balques.
Peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah sekitar 300 orang dan mendapatkan sharing session terkait Shopee Affiliate (AMS) Program, Onboarding untuk menjadi Shopee MP Seller, menjadi Shopee Food Merchant dan juga dilengkapi dengan succes story yang sangat menginspirasi dan memotivasi para peserta.
“Program Emak-Emak Matic akan dilaksanakan dibeberapa Kabupatan/Kota di Indonesia dan berkolaborasi dengan beberapa platform-platform digital lainnya,” ujarnya.
Untuk informasi kegiatan selanjutnya dapat diakses pada website www.emakemakmatic.com. (**)