Ketua Bapomi Jatim: Tata Niat, Visi Kita Prestasi dan Edukasi

31 October 2018 - 21:06 WIB
Ketua Bapomi Jatim Dr Syamsul Hadi MPd.
Ketua Bapomi Jatim Dr Syamsul Hadi MPd.

MALANG (SurabayaPost.id) – Wawww. .. Ghirah kepengurusan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Jawa Timur luar biasa. Itu tercermin dari niat, visi dan misi yang dilontarkan Ketua Bapomi Jatim, Dr Syamsul Hadi MPd.

Buktinya, usai dilantik Dirjen Belmawa Kemenristekdikti, Prof Intan Ahmad PhD, kepengurusan Bapomi periode 2018-2021 ini langsung menggelar rapat kerja (Raker), Rabu (31/10/2018).

“Saat Raker tersebut saya menekan perlunya mengawali kepengurusan ini dengan menata niat yang sama dari semua pengurus. Niat itu harus dituangkan dalam visi bersama empat tahun ke depan,” kata Syamsul Hadi.

Syamsul Hadi yang juga Warek III Universitas Negeri Malang (UM) ini membagi visi tersebut menjadi dua. “Di antaranya visi prestasi dan visi edukasi,” jelas dia.

Untuk itu, tegas dia, Bapomi harus mampu mengangkat prestasi olahraga mahasiswa Jatim. Mereka, terang dia, harus menjadi yang terbaik tidak hanya di tingkat nasional.

Namun, lanjut Warek yang membidangi Kemahasiswaan ini, juga harus berkontribusi secara signifikan bagi prestasi olahraga mahasiswa di kancah internasional. “Itu yang kami inginkan,” tandas dia.

Selain itu, terang Syamsul Hadi, Bapomi Jatim juga harus mendorong peran olahraga dalam membentuk karakter mahasiswa. Sehingga mereka menjadi yang terpuji.

Disamping itu, tutur dia, bisa menjadi instrumen penguatan ketahanan diri mahasiswa. Terutama terhadap berbagai pengaruh negatif kehidupan sosial dan budaya.

“Untuk mewujudkan visi tersebut, tiga program strategis kami canangkan. Yakni konsolidasi organisasi, intensifikasi pembinaan dan prestasi. Selain itu, optimalisasi penggalian pendanaan,” tegasnya.

Dengan begitu, dia optimistis bisa mewujudkan harapan yang dicanangkan Dirjen Belmawa Kemenristekdikti. Yakni Perguruan Tinggi harus bisa memberikan kontribusi yang signifikan terhadap prestasi olahraga di Indonesia. (lil/ah)