Kodim Bersama Dispendukcapil Ajak Warga Sadar Adminduk 

8 October 2019 - 23:34 WIB
Bati Ops TMMD Kodim 0816 Sidoarjo, Serma Sutrisno bersama Dispendukcapil mengajak masyarakat sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.

SIDOARJO (SurabayaPost.id) –  Kodim 0816 Sidoarjo bersama Dispendukcapil mengajak warga sadar administrasi kependudukan  (Adminduk). Ajakan tersebut disampaikan Bati Ops TMMD, Kodim 0816 Sidoarjo, Serma Sutrisno, di Balai Desa Kupang, Senin (7/10/2019). 

Menurut dia sebagai warga negara yang harus memiliki data diri. Makanya, lewat program TMMD ke-106 dia mengajak warga untuk Tertib beradministrasi. 

Makanya,  kata dia, kini ada Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA). Menurut dia,  program tersebut merupakan sebuah gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.

Hal itu juga diamini   Achmad Fauzi SH yang menangani  bidang pemanfaatan data di Dispendukcapil Sidoarjo. Dia yang  mewakili Kabid Oskar Basong mengatakan bahwa kesadaran itu bisa  ditunjukkan dengan empat hal. 

Dia sebutkan seperti  sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data penduduk.  Selain itu, sadar pemanfaatan data penduduk untuk semua kepentingan dan sadar melayani administrasi kependudukan menuju masyarakat yang bahagia.

Karena itu, Komandan Koramil 0816/08 Jabon Kapten Inf I Made Sudiadnyana yang diwakili Pelda Sariyanto berpesan agar warga Desa Kupang tertib administrasi. “Itu supaya semuanya bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” kata dia. (try)