Satgas TMMD Kodim Sidoarjo Lakukan Bedah Rumah Warga 

8 October 2019 - 23:49 WIB
TMMD ke-106, Kodim 0816/  Sidoarjo membangun rumah warga  yang kurang layak dan perlu bantuan. 

SIDOARJO (SurabayaPost.id)- TMMD ke-106, Kodim 0816/ Sidoarjo melakukan bedah rumah warga yang dinilai tak layak huni. Bedah rumah itu dilaksanakan  secara gotong royong bersama masyarakat melakukan pembangunan rumah warga Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (8/10/2019).

Ratusan personel TNI dari satgas Kodim Sidoarjo Korem 084/bj Kodam  V / Brawijaya tampak bersemangat melakukan pembangunan rumah yang betul-betul  sangat butuh perbaikan. 

Menurut Dansat Satgas TMMD ke-106, Letkol Inf Iswannusi, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106. Dia mengatakan, anggota Satgas TMMD dibantu  masyarakat. membantu pemerintah memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat turut mendorong percepatan perekonomian  serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa,” ucapnya.

Dia mengatakan bila Dandim 0816 Sidoarjo ,akan melakukan pantauan langsung bedah rumah itu. Hal itu kata dia  untuk memastikan yang akan dikerjakan dapat bertahan lama.

 “Kami ingin memenuhi harapan warga yang meyakini hasil pekerjaan yang dilakukan TNI lebih baik.  Kami akan berusaha semaksimal mungkin. Mohon doa dari semua pihak agar pekerjaan ini cepat selesai dengan hasil memuaskan,” ujarnya. (try)